Misbun Sidek Bertekad Orbitkan Lee Chong Wei Baru untuk Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Feb 2020, 22:45 WIB
Misbun Sidek Bertekad Orbitkan Lee Chong Wei Baru untuk Malaysia

Pengukuhan Misbun Sidek/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pelatih senior Misbun Sidek telah menghasilkan tiga pemain nomor satu dunia untuk Malaysia, dan ia bertujuan untuk menghasilkan pemain top dunia lainnya untuk menambah dominasi mereka sebagai negara kuat bulu tangkis.

Tiga pemain nomor 1 dunia yang dilatih oleh Misbun adalah Roslin Hashim, mantan peraih medali perak Kejuaraan Dunia, Wong Choong Hann, serta peraih tiga kali medali perak Olimpiade, Lee Chong Wei.

Misbun, kepala pelatih tim nasional junior yang baru diangkat, secara resmi diperkenalkan ke skuat tim junior nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara pada hari Selasa (4/2) ini.

Memiliki pengalaman dengan banyak pemain berbeda generasi, Misbun yakin dapat kembali menghasilkan generasi penerus Lee Chong Wei selanjutnya demi kejayaan tim nasional Malaysia.

"Saya telah menghasilkan tiga pemain nomor satu dunia dan merupakan ambisi saya untuk bisa menghasilkan nomor 1 dunia keempat," kata Misbun, dilansir dari New Straits Times.

Di skuat junior, Misbun akan bekerja dengan para pemain junior dari level bawah hingga usia 18 tahun yang kelak akan menjadi tulang punggung tim senior.

Dengan Misbun di tim junior, maka mantan juara dunia asal Indonesia, Hendrawan, akan bertugas menggantikannya di level senior. Pelatih Hendrawan bertugas membimbing para pemain senior BAM saat ini yakni Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Leong Jun Hao, dan juga pemain berusia 19 tahun, Lim Chong King dan Aidil Sholeh.

Artikel Tag: Misbun Sidek, lee chong wei, hendrawan, bam

1168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini