Misbun Dukung Penuh Hendrawan Latih Tim Senior Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Jul 2019, 12:00 WIB
Misbun Dukung Penuh Hendrawan Latih Tim Senior Malaysia

Lee Chong Wei-Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia, Datuk Misbun Sidek, menegaskan bahwa ia mendukung penuh dengan langkah Federasi Badminton Malaysia (BAM) untuk menempatkan empat pemain seniornya di bawah bimbingan pelatih asal Indonesia, Hendrawan.

Pelatih berusia 59 tahun itu sebenarnya telah menangani pemain no 1 tim nasional, Lee Zii Jia dan Soong Joo Ven sejak ia kembali ke BAM untuk tugas keduanya pada tahun 2017 lalu. Dan dalam sembilan bulan terakhir, keduanya telah menunjukkan peningkatan besar di panggung internasional.

Zii Jia, 21 tahun, mendapatkan momentum dengan meraih gelar Taiwan Open pada Oktober tahun lalu dan sekarang berada di peringkat terbaik dalam karirnya di posisi 18 dunia. Sebelumnya Dia berada di peringkat 240 dunia ketika dia dipromosikan ke tim senior dua tahun lalu.

Joo Ven melangkah ke perempat final World Tour di German Open dan Australia Open 2019, sesuatu yang dia perjuangkan sebelumnya. Peringkatnya kini naik dari 96 pada bulan Februari menjadi 56 dunia saat ini. Pemain 24 tahun itu juga mengangkat dua gelar, yakni Kejuaraan Nasional pada bulan Februari dan Malaysia International Series pada bulan lalu.

“Saya baik-baik saja dengan perombakan itu. Saya tidak punya masalah dengan keempatnya ditangani oleh Hendrawan,” kata Misbun, yang baru saja memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

“Pasti ada alasan mengapa mereka (manajemen) melakukan perubahan ini. Mereka pasti berpikir restrukturisasi akan baik untuk tim tunggal putra," ungkapnya.

“Sebagai pelatih di bawah BAM, tugas saya adalah membantu setiap pemain di bawah asuhan saya dan menjadikan mereka lebih baik. Saya tidak dapat memilih siapa yang ingin saya latih."

“Awalnya saya bingung untuk melanjutkan karir di BAM. Tapi kemudian saya merasa seperti memiliki urusan yang belum selesai. Mereka masih membutuhkan saya, jadi saya memutuskan untuk tetap bertahan,” Misbun menambahkan.

Misbun sekarang akan mengalihkan perhatiannya kepada para pemain muda yang menjanjikan seperti Jun Hao, Aidil dan Tze Yong.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan keenam pemain," katanya.

"Dengan hanya enam, lebih mudah bagi kami untuk fokus dan memberi mereka perhatian terbaik," tegas Misbun dengan yakin.

Artikel Tag: Misbun Sidek, hendrawan, Lee Zii Jia, Song Joo Ven

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini