Mimpi Besar Para Pemain Tuan Rumah Menuju Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mar 2024, 21:00 WIB
Mimpi Besar Para Pemain Tuan Rumah Menuju Olimpiade Paris 2024

Christo Popov-Toma Junior Popov/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sehari setelah memenangkan gelar terbesar dalam karirnya, Christo Popov mengamati Porte de la Chapelle Arena, tempat kompetisi bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Christo Popov masuk dalam daftar calon pemain yang lolos di nomor tunggal putra dan ganda putra, dan venue tersebut tidak hanya mewakili ruang fisik tetapi juga realisasi dari mimpinya.

Menjelang YONEX French Open 2024 , Test Event Paris 2024, Popov bisa merasakan tujuannya semakin dekat.

"Saya sangat senang dengan Olimpiade di Paris, ini adalah tempat yang sangat bagus,” kata Popov, pemenang YONEX German Open 2024, Minggu lalu .

“Tentu saja saya akan berusaha untuk lolos dan saya akan sangat senang bermain di aula. Itu adalah tujuan besar yang kami tetapkan bersama saudara laki-laki saya, dan kami hanya tinggal beberapa bulan lagi dari akhir perlombaan Olimpiade, jadi saya tidak sabar untuk menyelesaikan perlombaan tersebut."

“Minggu lalu cukup panjang, cukup berat dan saya bisa meraih gelar pertama saya di World Tour Super 300. Ada banyak pertandingan yang panjang; setiap hari aku bisa saja kalah. Jadi itu adalah pertarungan mental dan saya senang bisa membawa gelar Tur Dunia pertama saya.”

Tempat yang memiliki kapasitas tempat duduk 8.000 ini akan menjadi tuan rumah bulu tangkis mulai 27 Juli hingga 5 Agustus. Setelah kompetisi bulutangkis berakhir, akan diadakan senam ritmik pada tanggal 8 hingga 10 Agustus, dan kemudian Paralimpiade bulu tangkis dan angkat beban.

“Ini turnamen besar, dan ini spesial bagi kami sebagai pemain Prancis,” kata Popov.

“Baru pertama kali pada periode ini, Maret. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya. Sekarang kami berada di tahapan besar, dan yang terpenting hanyalah detail-detail kecil… Kami akan memasuki lima turnamen terakhir untuk lolos. Ini merupakan tahun yang sulit dengan banyaknya turnamen dan banyak tekanan.”

Namun Popov tidak mendapatkan hasil imbang terbaik, saat ia menghadapi kebangkitan Shi Yu Qi . Saudaranya Toma Junior juga tidak memiliki jalan yang mudah, dengan putaran pertamanya melawan Loh Kean Yew .

Unggulan teratas Viktor Axelsen , yang hanya bermain satu turnamen sejauh musim ini, harus bersaing dengan Priyanshu Rajawat . Rekan senegaranya Anders Antonsen , yang memiliki musim impian sejauh ini dengan dua gelar, akan menghadapi Lee Chia Hao , yang dipromosikan dari cadangan.

Unggulan utama tunggal putri An Se Young yang akhir-akhir ini berjuang melawan cedera lutut kanan tampak fasih melawan Kim Ga Eun dalam latihan. Dia menghadapi Pornpawee Chochuwong , yang juga mengalami masalah cedera baru-baru ini.

Artikel Tag: Christo Popov, Toma Junior Popov, Olimpiade Paris 2024, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mimpi-besar-para-pemain-tuan-rumah-menuju-olimpiade-paris-2024
2381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini