Michelle Li Bangga Kalahkan Intanon di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Agu 2022, 15:00 WIB
Michelle Li Bangga Kalahkan Intanon di Kejuaraan Dunia 2022

Ratchanok Intanon/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Upaya jagoan Thailand, Ratchanok Intanon untuk memenangkan gelar juara dunia keduanya pupus oleh Michelle Li dari Kanada yang sukses menggapai tiket perempat final di Kejuaraan Dunia 2022.

Michelle Li meraih kemenangan paling berkesan dalam karirnya dengan mengendalikan kondisi berangin di Tokyo Metropolitan Gymnasium untuk mengamankan kemenangan 25-23, 16-21 dan 21-13 dalam waktu 71 menit.

Pemain peringkat 13 dunia asal Kanada itu ingin bangkit kembali dari penampilan mengecewakan di Indonesia Open dan Indonesia Masters serta Malaysia Open dan memanfaatkan draft untuk keuntungannya.

Itu adalah penampilan terbaiknya di Kejuaraan Dunia dan wakil Kanada, yang memenangkan medali perak di Commonwealth Games di Birmingham tiga minggu lalu, menginginkan lebih.

“Itu sangat berarti bagi saya dan itu pasti bermanfaat karena saya telah berjuang sangat keras dan telah kalah berkali-kali darinya,” kata Michelle.

“Game pertama adalah tentang siapa yang bisa mengontrol draft lebih baik. Saya kira ini tentang siapa yang lebih berani melakukan pukulan tertentu pada waktu yang tepat dan saya sangat senang bisa bertahan di saat-saat penting untuk memenangkan pertandingan.”

“Saya juga dalam kondisi baik dan fokus pada taktik daripada mengejar dan berjuang untuk setiap tembakan. Saya merasa hebat karena ini adalah pertama kalinya saya mengalahkannya (di Kejuaraan Dunia) dan saya ingin berjuang untuk medali dan ingin terus maju.”

Ratchanok, juara dunia 2013, yang harus mengejar ketinggalan dengan membiarkan Michelle memimpin, merasa kecewa.

Dia tertinggal 13-18 di game pertama dan tertinggal 2-10 dan 10-17 di game ketiga untuk mengakhiri kampanyenya di babak 16 besar.

“Sulit untuk mengontrol draft dan secara mental, saya sedikit down. Saya juga tidak mengejarnya,” kata Ratchanok.

Itu hanya kemenangan kedua Michelle atas Ratchanok dalam delapan pertemuan dan itu tidak mungkin terjadi pada waktu yang lebih penting.

Michelle Li selanjutnya akan bertemu Chen Yufei dari China.

Juara Olimpiade Tokyo Yufei mengalahkan Pornpawee Chochuwong asal Thailand 21-17, 17-21 dan 21-10.

Artikel Tag: Michelle Li, ratchanok intanon, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/michelle-li-bangga-kalahkan-intanon-di-kejuaraan-dunia-2022
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini