Mia Blichfeldt Tumbangkan PV Sindhu di Babak Pertama Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jan 2021, 08:30 WIB
Mia Blichfeldt Tumbangkan PV Sindhu di Babak Pertama Thailand Open

Mia Blichfeldt/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Denmark, Mia Blichfeldt sukses membuat kejutan dengan menyingkirkan juara dunia asal India, PV Sindhu di babak pertama turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000.

Mia Blichfeldt mengukir kemenangan pertamanya atas PV Sindhu dalam empat pertemuan, membuat unggulan keenam itu tersingkir dengan hasil 16-21 26-24 dan 21-13 dalam durasi 74 menit.

Pemain India itu tampak memegang kendali dengan kemenangan di game pembukaan dan keunggulan hingga pertengahan game kedua. Namun, itu kemudian berubah menjadi pertempuran maraton, dengan tidak ada pemain yang mendapatkan keunggulan lebih dari dua poin.

Pemain Denmark itu memperebutkan dua match point, dan akhirnya memanfaatkan peluang keempatnya sendiri untuk menyamakan kedudukan dalam satu pertandingan masing-masing.

Game ketiga kemudian menjadi milik Mia Blichfeldt saat tantangan PV Sindhu melemah, sehingga pemain Denmark itu bisa menyelesaikan laga dengan nyaman.

“Kemenangan hari ini sangat berarti bagi saya. Saya telah berjuang dengan tubuh saya selama setahun terakhir, tetapi sekarang saya puas bahwa saya kembali ke jalur yang benar. Saya tidak berlatih sebanyak yang saya inginkan, tetapi saya akan mencapainya,” kata pemain Denmark itu.

"Saya merasa sangat bangga pada diri saya sendiri dan sangat senang bahwa rencana saya berjalan lambat. Di game pertama dan awal game kedua, saya bermain sesuai keinginan dia dan kemudian saya mengubahnya menjadi cara saya ingin bermain. Saya pikir ini akan menjadi lawan yang sulit selanjutnya jadi saya akan mempersiapkan diri dengan cara yang sama,” ungkapnya.

Dipihak yang kalah, PV Sindhu mengakui bahwa dia tidak memanfaatkan peluangnya dengan sebaik-baiknya terutama di game kedua.

“Saya bisa bilang ini bukan hari saya karena saya bermain sangat bagus di game pertama,” kata Sindhu.

“Di game kedua saya seharusnya menyelesaikannya tetapi ada beberapa kesalahan sendiri di pihak saya. Di game ketiga, saya memberi Mia keunggulan besar… pada dasarnya itu bukan hari saya hari ini,” jelas Sindhu yang bertekad membalas kekalahan ini di Toyota Thailand Open pekan depan.

Artikel Tag: Mia Blichfeldt, PV Sindhu, thailand

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini