Mewakili Atlet Lain, Greysia Polii Sampaikan Harapan untuk Pengurus PBSI

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Feb 2021, 20:00 WIB
Mewakili Suara Atlet, Greysia Polii Sebut Harapan untuk Pengurus PBSI

Greysia Polii/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis veteran spesialis ganda putri, Greysia Polii menaruh harapan tinggi kepada kepengurusan baru PP PBSI dibawah nahkoda Agung Firman Sampurna yang menggantikan ketua umum yang lama, Wiranto.

Harapan Greysia Polii dan para pemain senior lainnya tentu ingin bulu tangkis Indonesia semakin maju di masa depan. Namun hambatan berat dirasakan para atlet tahun ini karena adanya pandemi dan berharap induk olahraga bulutangkis PBSI bisa membantu para pemain baik dari segi finansial maupun hal teknis lainnya.

"Harapan kami kepada pengurus baru memang dimulai pandemi ini saya rasa justru banyak banget ekstra yang harus dilakukan. Dalam sisi teknis pasti dibutuhkan penyesuaian, karena dunia olahraga ini kan berbeda dengan dunia politik dan lain-lain," ungkap sang juara Yonex Thailand Terbuka 2021 bersama Apriyani Rahayu ini.

Greysia Polii juga menambahkan bahwa kepengurusan baru PBSI bisa lebih mengayomi para pemain untuk bangkit dari keterpurukan, karena kita tahu bahwa tim Indonesia baru saja mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di BWF World Tour Asia bulan lalu di Bangkok Thailand.

"Terlebih lagi dibutuhkan penyesuaian non-teknis, terutama saat kondisi pandemi ini. Bagaimana tetap bisa mencari dana misalnya. Banyak hal yang menurut saya sebagai atlet pun sulit untuk dipikirkan. Terlalu banyak yang membuat pengurusan baru ini harus ekstra kerja keras, untuk melindungi para atletnya. Terutama bagaimana supaya atlet-atlet ini juga bisa berprestasi seperti yang lalu-lalu," kata Greysia .

Para pemain Indonesia berharap bisa meraih hasil terbaik di turnamen pembuka musim di BWF Swiss Open 2021 pada 2 hingga 7 Maret mendatang di Jacobshalle Basel Swiss.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, PBSI

1975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini