Meski Kalah, Tim Putri Malaysia Berikan Perlawanan Unggulan Teratas Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Feb 2020, 23:30 WIB
Meski Kalah, Tim Putri Malaysia Berikan Perlawanan Unggulan Teratas Jepang

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Tim putri Malaysia memberikan pertarungan yang baik meskipun kalah 2-3 dari unggulan teratas Jepang di laga penyisihan grup W Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila pada Kamis (13/2).

Soniia Cheah dan S Kisona memberikan penghiburan bagi Malaysia ketika mereka berhasil meraih kemenangan sensasional atas pemain peringkat 3 dunia, Akane Yamaguchi, dan pemain peringkat 19 dunia, Aya Ohori, di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Pemain peringkat 31 dunia, Soniia, mengalahkan Yamaguchi 21-16, 13-21 dan 21-18 untuk membuktikan bahwa kemenangan sebelumnya melawan pemain Jepang itu di Fuzhou China Open tahun lalu bukanlah suatu kebetulan.

Peraih medali emas SEA Games 2019, Kisona, juga mencuri perhatian ketika ia mengalahkan Ohori dua gamemudah 21-14 dan 21-13. Itu adalah kemenangan terbesar Kisona karena dia belum pernah mengalahkan pemain 20 besar dunia sebelumnya.

Poin yang dimenangkan oleh Soniia dan Kisona di tunggal pertama dan ketiga, bagaimanapun, tidak bisa menghentikan Jepang, pemegang Piala Uber, untuk meraih kemenangan 3-2 dan meraih juara Grup W.

Goh Jin Wei dan pasangan ganda putri, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan M. Thinaah/Pearly Tan Koong Le kalah di pertandingan masing-masing.

Semua mata tertuju pada Mei Kuan/Meng Yean yang gagal menghentikan pasangan peringkat tiga dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan kekalahan mudah dua game langsung 11-21 dan 15-21.

Jin Wei masih berusaha menemukan kembali performa terbaiknya setelah pulih dari penyakit perutnya saat kalah dari Sayaka Takahashi dengan 18-21 dan 12-21 di tunggal kedua.

Pearly/Thinaah tidak bisa menyelamatkan pertandingan untuk Malaysia, tetapi para pemain muda itu tentu saja layak mendapat tepuk tangan karena membawa pasangan peringkat 11 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida hingga laga ke game penentuan meski kalah 15-21, 21-18 dan 16-21 dalam tempo 58 menit.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Kisona Selvaduray, Akane Yamaguchi, Kejuaraan Beregu Asia 2020

3151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini