banner babe

Meski Juara Dunia, Momota Enggan Berpuas Diri

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Agu 2019, 06:15 WIB
Meski Juara Dunia, Momota Enggan Berpuas Diri

Kento Momota akan cari teknik bermain baru agar semakin sulit dibaca rival-rivalnya.

Berita Badminton Dunia : Pebulutangkis tunggal putra Jepang yaitu Kento Momota mengaku enggan jemawa meski baru saja meraih gelar juara dunia di Basel, Swiss. Momota akan terus berlatih untuk mencari pola permainan baru sehingga semakin sulit ditebak lawan.

Sebagaimana diketahui, kiprah Momota di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 memang tidak terbendung. Pemain bertangan kidal ini mampu melesat dengan mulus hingga memasuki laga puncak. Pada laga puncak sekalipun, Momota berhasil melibas Anders Antonsen dengan skor telak 21-9 dan 21-3 untuk mengamankan medali emas bagi negaranya.

Meski sudah meraih kemenangan dengan begitu dominan, Momota mengaku tidak akan terlalu senang untuk menikmatinya saat ini. Ia sadar bahwa rival-rivalnya pasti akan belajar dan membaca pola permainan Momota di turnamen yang akan datang. Oleh karena itu, ia harus mencari jurus baru agar dominasinya tetap tidak terbendung.

“Saya datang ke sini ingin memenangkan ini (gelar juara dunia), dan saya memiliki keyakinan bahwa saya akan melakukannya dengan baik. Saya senang karena pada akhirnya saya tetap berhasil mengambil gelar tersebut. Saya banyak berlatih untuk ini; kompetisi selalu ada di pikiran saya. Saya bermain di level tinggi secara konsisten,” ucap Momota.

“Tahun lalu, saya menang karena pertahanan saya yang kuat, namun kali ini saya mencoba meningkatkan serangan dan permainan di lapangan depan. Tapi saya tidak bisa berpegang pada gaya saya saat ini, karena lawan saya akan mulai membaca saya, jadi saya harus bekerja di daerah lain," pungkasnya.

Artikel Tag: badminton, jepang, kento momota

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini