Meski Dicoret Dari Tim Nasional, Ganda Putra Ini Tidak Akan Menyerah

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Feb 2020, 21:00 WIB
Meski Dicoret Dari Tim Nasional, Ganda Putra Ini Tidak Akan Menyerah

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:NST]

Berita Badminton : Sejak kepergian mereka dari tim bulu tangkis nasional, segalanya tidak seburuk kelihatannya bagi ganda putra, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan ini tidak memiliki hambatan dengan bagaimana musim ini telah dimulai untuk mereka.

Dicoret oleh BAM pada bulan Desember, Yew Sin/Ee Yi membuktikan dengan memenangkan gelar Thailand Masters 2020 dan mencapai dua perempat final di Malaysia Masters dan Indonesia Masters Super 500.

Performa baik Yew Sin/Ee Yi juga membuat mereka ditarik oleh BAM untuk menjadi bagian dari skuad Kejuaraan Beregu Asia pada pekan depan di Manila.

Yang lebih menarik adalah bahwa perlombaan kualifikasi Olimpiade juga menjadi lebih terbuka, menjadikannya pertarungan tiga arah di antara pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Yew Sin/Ee Yi.

Juara Sea Games tahun lalu, Aaron/Wooi Yik masih menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tempat di Olimpiade tahun ini karena mereka berada di peringkat ke-9 Race to Tokyo, diikuti oleh V Shem/Wee Kiong peringkat ke-11 dan Yew Sin/Ee Yi peringkat ke-12.

Suatu negara diperbolehkan memiliki perwakilan maksimum dua pasang jika mereka berada dalam peringkat delapan besar dunia pada akhir periode kualifikasi satu tahun pada April mendatang.

“Saya sangat senang dengan tahun yang telah kami lalui sejauh ini. Sejujurnya, kami tidak pernah menyerah pada apa pun ketika kami pertama kali dicoret oleh tim nasional," kata Ee Yi.

“Saya juga senang kami mendapat panggilan dari BAM untuk bergabung dengan Kejuaraan Beregu Asia. Ini membuktikan kami masih bisa berkontribusi pada negara kami," ungkapnya.

Mengakui akan sulit untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, Yew Sin/Ee Yi telah menetapkan target lain yakni untuk menjadi bagian dari skuad Piala Thomas pada bulan Mei.

“Kami masih memiliki beberapa turnamen untuk melaju jika kami ingin lolos ke Olimpiade, itu tidak akan mudah," katanya.

“Bagaimanapun, kami masih memiliki enam turnamen untuk dimainkan sebelum periode kualifikasi berakhir, kami akan melakukan yang terbaik."

"Setelah mengatakan itu, jika kami bisa melakukannya dengan baik, kami akan lebih dari senang untuk melayani negara di Piala Thomas (Aarhus, Denmark) pada bulan Mei," tegas pasangan peringkat 17 dunia itu.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, bam

1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini