Meski Berat, Duo Atlet Ini Masih Bermimpi Untuk Lolos ke Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jan 2020, 20:00 WIB
Meski Berat, Duo Atlet Ini Masih Bermimpi Untuk Lolos ke Olimpiade

Saina Nehwal-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Satu tempat di Olimpiade Tokyo masih belum mereka amankan, dan Saina Nehwal maupun Kidambi Srikanth berharap dapat menampilkan permainan yang bagus saat tampil di turnamen Thailand Masters 2020 yang akan dimulai pada hari ini (22/1).

Karena penampilan mereka yang tidak konsisten sepanjang musim 2019, Saina dan Srikanth saat ini menempati peringkat 22 dan 23 BWF Race to Tokyo dengan 26 April 2020 akan menjadi batas waktu untuk kualifikasi Olimpiade.

Menurut aturan kualifikasi Olimpiade BWF, setiap negara maksimal hanya bisa mengirimkan dua pemain di sektor tunggal jika kedua pemain berada di peringkat 16 besar Race to Tokyo pada 26 April.

Saat ini, juara dunia PV Sindhu (peringkat 6), Sai Praneeth (peringkat 11) dan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (peringkat 8) mempunyai peluang yang sangat besar untuk memesan tempat mereka ke Olimpiade Tokyo.

Setelah serangkaian cedera dan tersingkir di babak pertama pada musim 2019 lalu, Saina dan Srikanth memutuskan untuk mengundurkan diri dari Premier Badminton League (PBL) musim ini demi fokus ke turnamen World Tour.

Namun Srikanth tak mampu memulai musim dengan baik saat kandas di babak pertama di dua turnamen awal. Srikanth kalah dari Chou Tien Chen di babak pertama Malaysia Masters, sementara di Indonesia Masters 2020, mantan pemain peringkat 1 dunia itu menyerah dari pemain andalan tuan rumah, Shesar Hiren Rhustavito.

Saina, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, berhasil mencapai babak perempat final di Malaysia Masters, namun gagal mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu di Indonesia Masters 2020 saat kalah dari Sayaka Takahashi asal Jepang di babak pertama.

Artikel Tag: saina nehwal, kidambi srikanth, olimpiade tokyo 2020, Thailand Masters 2020

1600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini