Menyedihkan! Tak Ada Wakil Indonesia di Final Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 20:15 WIB
Tak Ada Wakil Indonesia di Final Toyota Thailand Open

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pupus sudah harapan tim Indonesia untuk membawa pulang gelar juara pada pekan ini di turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000, setelah wakil satu-satunya yang tersisa di babak semifinal, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Menempati unggulan kedua, Ahsan dan Hendra gagal mengalahkan Lee/Wang lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 50 menit dengan skor 21-14, 20-22 dan 12-21.

Permainan impresif dilakoni Ahsan/Hendra di game pertama. Serangan cepat dan juga penempatan shuttlecock yang sangat baik yang dilakukan pasangan Indonesia terutama Ahsan mampu membuat pasangan Taiwan berantakan hingga kemenangan Ahsan/Hendra dengan skor yang cukup nyaman.

Tak mau kalah begitu saja, Lee/Wang bermain menyerang di game kedua terus menguasai permainan hingga berhasil memimpin interval dengan 11-9. Banyaknya kesalahan yang dilakukan Ahsan/Hendra membuat pasangan Taiwan kian menjauh menjadi 17-11, namun Ahsan/Hendra juga tak tinggal diam setelah itu dan mampu meraup lima angka beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Meskipun pasangan Indonesia berhasil memaksakan setting, namun service Hendra yang gagal menyeberangi net berhasil membawa Lee/Wang merebut game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Awal game ketiga permainan kedua pasangan berjalan sangat ketat hingga angka menunjukan 8 sama. Namun sejak saat itu performa Ahsan dan Hendra menurun. Terlihat sekali fisik yang kurang prima dari Ahsan dan Hendra yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Taiwan untuk terus melesat sejak saat itu hingga kembali mengamankan game penentuan dengan skor yang cukup jauh.

Dengan kekalahan Ahsan/Hendra, Indonesia dipastikan gagal meraih gelar di Toyota Thailand Open setelah di laga semifinal sebelumnya, unggulan kelima ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Thailand Open

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini