Menuju Kejuaraan Eropa 2021 Yang Sangat Dinantikan Para Penggemar

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 31 Mar 2021, 17:00 WIB
Menuju Kejuaraan Eropa 2021 Yang Sangat Dinantikan Para Penggemar

Podium Tunggal Putra Kejuaraan Eropa 2018/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kami telah mencapai hitungan mundur empat minggu menuju Kejuaraan Eropa 2021 yang sangat dinantikan. Dengan jeda tiga tahun yang unik sejak yang terakhir, apakah Anda ingat siapa yang menang di 2018?

Kyiv, Ukraina, akan mengadakan acara yang menobatkan yang terbaik di Eropa pada tahun 2020, namun, karena alasan yang jelas kita semua harus menahan pemikiran itu hingga tahun ini.

Sejak dimulainya pada tahun 1968, Kejuaraan Eropa telah diadakan tidak setiap dua tahun sekali, sampai situasi tahun lalu yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menyebabkan jeda tiga tahun antara kejuaraan untuk pertama kalinya.

Pada 2018, Huelva menjadi lokasi kejuaraan kontinental, kota yang sama di Spanyol barat daya yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia akhir tahun ini.

Berikut adalah pengingat bagaimana juara bertahan saat ini ditemukan.

Momen Marin

Berita utama secara alami terfokus pada Carolina Marin yang memenangkan gelar keempatnya di kota kelahirannya dan di depan para penggemarnya yang memujanya. Momen bersejarah melihat Marin menyamai rekor saat ini untuk gelar berturut-turut oleh Christinna Pedersen / Kamilla Rytter Juhl.

Marin menebas lawannya tanpa menghentikan permainan. Pertandingan terdekatnya adalah melawan pemain Denmark Mia Blichfeldt, menang 21-17 dan 21-16 di semifinal. Dalam penampilan dominan di final, Marin mengalahkan pemain asal Rusia, Evgeniya Kosetskaya 21-15 dan 21-7.

Axelsen kembali ke atas

Viktor Axelsen, Juara Eropa 2016, mengalami kekalahan mengejutkan di semifinal melawan rekan senegaranya Ander Antonsen pada 2017. Antonsen kemudian dikalahkan oleh Rajiv Ouseph yang membawa gelar tunggal putra kembali ke Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990. Axelsen kembali ke puncak pada 2018, dengan memuaskan menghadapi juara bertahan Ouseph di final. Dalam performa yang luar biasa, Axelsen menang 21-8 dan 21-7 dan mengamankan gelar keduanya.

Juara baru di ganda putra

Juara bertahan dan unggulan teratas, Mathias Boe / Carsten Mogensen, tidak memperebutkan gelar ketiga. Hal tersebut membuka peluang bagi pasangan lainnya yaitu dua rekan sesama pasangan Denmark, juara 2016 dan peraih perak 2017, Mads Conrad-Petersen / Mads Pieler Kolding, serta peraih medali perak dan perunggu 2016, Kim Astrup / Anders Rasmussen.

Memang, itu adalah ulangan final 2016 antara dua pasangan Denmark. Mads Conrad-Petersen / Mads Pieler Kolding harus berjuang keras di semifinal melawan juara 2014, Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov, yang berkontribusi pada penarikan yang tidak menguntungkan di final setelah kalah di game pembukaan dari Kim Astrup / Anders Rasmussen, yang merebut gelar pertama mereka.

Emas bersejarah untuk Bulgaria

Sama halnya dengan ganda putra, juara bertahan empat kali, Christinna Pedersen / Kamilla Rytter Juhl, tidak hadir. Ini membuka jalan yang jelas bagi peraih medali perak 2017, Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva, yang tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan mereka dan mengambil emas dengan gaya, tidak pernah terlihat seperti mereka akan kehilangan permainan di titik mana pun. Mereka memenangkan emas pertama Bulgaria saat mengalahkan Emilie Lefel / Anne Tran dari Perancis 21-12 dan 21-10 di final.

Dalam final ganda campuran Kejuaraan Eropa 2017 yang sensasional, Chris dan Gabby Adcock mencegah juara bertahan, Joachim Fischer / Christinna Pedersen, mengambil tiga kali gelar berturut-turut, menang 21-19 pada game penentuan. Pada 2018, Adcocks sekali lagi mengalahkan Joachim Fischer dan Christinna Pedersen, tetapi tidak sebagai kemitraan. Fischer bermain dengan Alexandra Bøje dan masuk sebagai Wild Card. Adcocks mengalahkan mereka 21-17 dan 21-15.

Christinna Pedersen, bermain dengan Mathias Christiansen, mencapai final dan memberi unggulan satu Inggris itu pertarungan hebat, dan setelah final level atas lainnya, Chris dan Gabby Adcock sekali lagi menjadi juara, kali ini dengan margin yang sedikit lebih besar yaitu 21- 18 di game penentu.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Kejuaraan Eropa 2021, victor axelsen, carolina marin, Ukraina

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini