Menpora Malaysia Siap Mediasi Perseturuan Lee Zii Jia dan BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 23 Jan 2022, 03:00 WIB
Menpora Malaysia Siap Mediasi Perseturuan Lee Zii Jia dan BAM

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menteri Pemuda dan Olahraga Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu akan bertemu dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan Lee Zii Jia mengenai pengunduran diri pemain nomor satu nasional itu dari asosiasi.

Faizal mengatakan baik BAM maupun Lee Zii Jia harus bisa mencari solusi atas masalah tersebut.

Kemarin, badan nasional memutuskan untuk menghukum Zii Jia dengan mengumumkan bahwa mereka tidak akan mendaftarkan pemain nomor 7 dunia itu untuk turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mana pun selama dua tahun.

“Menurut saya, isu antara BAM dan Zii Jia bukanlah sesuatu yang diinginkan masyarakat dan pendukung saat ini,” kata Faizal.

"Saya akan bertemu dengan kedua belah pihak dalam waktu dekat," ungkapnya di halaman Facebook-nya kemarin.

“Jika kepentingan bangsa diprioritaskan, akan selalu ada solusi. Kita tidak boleh mempertaruhkan masa depan pemain dan posisi Malaysia di panggung internasional,” tambahnya.

Ditempat terpisah, bagaimanapun, pintu tidak sepenuhnya tertutup untuk Zii Jia karena mereka masih dapat mengajukan banding atas hukuman mereka.

BAM masih menyimpan harapan bahwa Lee Zii Jia akan membuat keputusan terbalik seperti yang dilakukan mantan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior Toh Ee Wei sebelumnya. Ee Wei keluar dari tim, dilarang berkompetisi tetapi kemudian, dia kembali ke tim nasional.

“BAM berbelas kasih dan kami siap menyambut kembali para pemain ini dengan tangan terbuka, jika mereka siap untuk mengajukan banding,” kata Jahaberdeen.

“Itu pernah terjadi di masa lalu dengan Toh Ee Wei (ganda campuran). Dia juga menghadapi sanksi dua tahun tetapi dia mengajukan banding dan kami menerimanya kembali.”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menpora-malaysia-siap-mediasi-perseturuan-lee-zii-jia-dan-bam
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini