Mengenai Sikap Buruk Atlet, Begini Kata Pelatih Legendaris Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Mar 2020, 12:00 WIB
Mengenai Sikap Buruk Atlet, Begini Kata Pelatih Legendaris Indonesia

PV Sindhu-Mulyo Handoyo/[Foto:JawaPost]

Berita Badminton : Pelatih legendaris asal Indonesia, Mulyo Handoyo adalah salah satu pelatih yang pernah membimbing para pemain top India dan mengangkat level permainan para pemain di Negeri Bollywood itu.

Para pemain yang pernah ditangani oleh Mulyo seperti PV Sindhu, Saina Nehwal, HS Prannoy maupun Kidambi Srikanth.

Dibawah bimbingan Mulyo, Srikanth secara sensasional berhasil menjadi pemain India pertama yang meraih empat gelar Super Series pada tahun 2017 lalu dan menduduki posisi tertinggi di peringkat 1 dunia.

Namun, dibalik meningkatnya level permainan para pemain, atlet India baru-baru ini diterpa isu miring mengenai attitude para pemain yang sangat buruk terhadap para pelatih mereka.

Hal yang cukup menyita perhatian adalah saat pelatih Kim Ji Hyun mundur sebagai pelatih tunggal tim nasional karena alasan pribadi setelah membawa PV Sindhu merengkuh gelar juara dunia Agustus tahun lalu.

Mulyo yang saat ini menjadi pelatih tunggal tim nasional Singapura, menyatakan bahwa Ia tak mendapatkan perlakukan buruk dari para pemain saat berada di India.

“Saya pribadi tidak pernah ada masalah apapun dengan pemain India. Kalau orang lain punya pendapat sendiri, ya itu hak mereka mau bicara apapun,” ujar Mulyo seperti dilansir Jawapos.

Menurutnya, semua pemain India mempunyai karakteristik yang berbeda-beda tergantung sejauh mana sang pemain mampu mengontrol emosi dan pikiran dalam diri mereka masing-masing.

“Bahwa memang setiap pemain punya karakter dan attitude yang berbeda, itu jelas. Tapi nggak ada yang sampai nggak respek (kepada Mulyo, Red). Semua pemain tetap sopan kepada saya,” ujarnya lagi.

Mulyo Handoyo adalah salah satu pelatih top Indonesia yang pernah membawa legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat meraih meraih medali emas Olimpiade Athena 2004 dan Kejuaraan Dunia 2005.

Artikel Tag: Mulyo Handoyo, PV Sindhu, kidambi srikanth, saina nehwal

929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini