Mengejutkan! Jonatan Christie Sempat Ingin Pensiun Berulang Kali

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 28 Jan 2022, 06:49 WIB
Jonatan Christie sempat pertimbangkan gantung raket beberapa kali dalam kariernya.

Jonatan Christie sempat terpikir untuk pensiun berulang kali. (Gambar: Badminton Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie mengakui bahwa dirinya sudah berulang kali mempertimbangkan untuk pensiun dini. Beruntung, ia masih dapat mengatasi semua tekanan itu dan terus bermain sampai sekarang.

Menjalani pekerjaan sebagai pebulutangkis profesional memang tidak semudah yang orang-orang kira. Seorang pemain diharuskan menjalani latihan secara disiplin dan tidak boleh bertindak seenaknya. Ketika bermain di lapangan, mereka juga diharapkan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Mengingat jumlah turnamen yang banyak, tidak mudah pula untuk menjaga konsistensi performa dari satu seri menuju seri yang lain.

Hal ini dialami oleh Jonatan Christie yang performanya selama tahun 2021 dapat dikatakan kurang begitu stabil. Dalam sebuah video wawancara bersama Daniel Mananta, Jonatan mengakui sempat lelah dengan rutinitas yang dijalaninya. Sempat terpikir di dalam benak Jonatan untuk berhenti jadi pebulutangkis. Namun untungnya, ia menjelaskan kepada Daniel Mananta bahwa ia masih bisa mengatasi semua tekanan itu.

"Kalau yang namanya capek, pengin berhenti itu sering banget. Sempet ngomong sama papa, sudahlah pah capek latihan terus ini segala macem, enggak juara-juara segala macem, sudah pengin stop saja," ucap Jonatan.

"Bahkan bukan di saat itu doang, sampai saat ini berjalannya 1,5 tahun belakangan ini, masih beberapa kali (ada keinginan gantung raket saja). Tapi, sekarang konteksnya sudah beda, bukan karena papa, tapi lebih ke karena banyak orang yang ngomong, ‘Ah lu udah enggak bisa, apa segala macem,’ lebih ke arah sana," tutup pemain yang akrab dengan sapaan Jojo itu.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Daniel Mananta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mengejutkan-jonatan-christie-sempat-ingin-pensiun-berulang-kali
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini