Meng Yean Lega Lolos Semifinal Pertama Dalam Dua Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 16:00 WIB
Meng Yean Lega Lolos Semifinal Pertama Dalam Dua Tahun

Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda nomor 1 nasional, Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan menarik napas lega setelah mencapai babak semifinal pertama mereka dalam hampir dua tahun di Toyota Thailand Open World Tour Super 1000.

Meng Yean dan Mei Kuan yang berada di peringkat 14 dunia, memenuhi status mereka ketika mereka mencegah tantangan sengit dari rekan senegaranya Pearly Yap/M. Thinaah sebelum meraih kemenangan 22-20 dan 21-12 dalam pertandingan perempat final berdurasi 50 menit di Impact Arena Bangkok.

Mereka akan menghadapi unggulan keempat Kim So-yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan untuk memperebutkan tempat di final Toyota Thailand Open hari ini (23/1).

Meng Yean dan Mei Kuan adalah satu-satunya pasangan ganda putri Malaysia yang tersisa setelah kekalahan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen di pertandingan perempat final lainnya. Vivian/Cheng Wen tersingkir setelah kalah 13-21 dan 16-21 dari unggulan ketiga, Lee So-hee/Shin Seung-chan dari Korea Selatan.

Menjadi pasangan teratas di negara ini memiliki tantangan karena Meng Yean/Mei Kuan mendapat kecaman karena kurangnya hasil. Pencapaian terbaik mereka sebelumnya adalah mencapai final Indian Open pada Maret 2019 lalu.

"Kami bermain bagus hari ini dan berhasil mengalahkan pasangan muda kami yang jauh lebih baik," kata Meng Yean.

“Mencapai semifinal di sini adalah bukti bahwa Mei Kuan dan saya masih memiliki itu dalam diri kami. Kami telah belajar selama berbulan-bulan untuk melihat ke dalam dan percaya pada tujuan kami sendiri daripada mengkhawatirkan lawan kami," ungkapnya.

Pasangan yang berlatih di bawah Chan Chong Ming akan mulai sebagai tim yang tidak diunggulkan melawan Korea hari ini, setelah kalah dari mereka di perempat final Barcelona Masters pada 2019.

"Mereka bagus dengan smash mereka dan pertahanan kami harus solid jika kami ingin memiliki kesempatan, kuncinya adalah bersabar," tegasnya.

Artikel Tag: Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Thailand Open

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini