Menengok Peluang Indonesia Bawa Pulang Gelar Juara dari Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Sep 2021, 17:30 WIB
Indonesia Berpeluang Besar Bawa Pulang Piala Sudirman

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menempati unggulan ketiga, tim nasional bulu tangkis Indonesia berpeluang besar untuk membawa pulang Piala Sudirman tahun ini yang terakhir kali diraih dalam edisi perdana di Jakarta tahun 1989 lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang melihat kekuatan para pemain Indonesia yang diturunkan kali ini mampu  untuk bisa berbicara banyak.

"Peluang kita lebih besar (untuk juara saat ini)," kata Rionny.

Namun, para pemain tentunya tak boleh jemawa dan terbebani dengan posisi unggulan, mengingat tekanan kejuaraan beregu berbeda dengan turnamen individual dan banyak faktor yang bisa menentukan di lapangan.

"Tetapi, kita tidak boleh anggap remeh (lawan), jangan tidak anggap penting (pertandingan). Siapa pun lawan, kita keluarkan permainan terbaik untuk menguntungkan tim," Rionny, menambahkan.

Diatas kertas, China yang menempati unggulan teratas dan juga juara bertahan tentunya diunggulkan untuk meraih gelar keduabelas mereka. Namun, Negeri Tirai Bambu tak datang dengan kekuatan penuh karena para pemain senior mereka tak ikut dalam rombongan seperti pasangan ganda campuran peringkat 1 dunia, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong, peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Chen Long serta mantan juara dunia, Li Junhui dan Liu Yuchen.

Di kubu Jepang, mereka juga tak tampil dengan kekuatan penuh, diantaranya pasangan ganda putri peringkat 1 dunia, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota yang absen karena cedera, serta tiga pemain senior ganda putra yang memutuskan pensiun, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda serta Hiroyuki Endo.

Artikel Tag: Indonesia, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menengok-peluang-indonesia-bawa-pulang-gelar-juara-dari-piala-sudirman
1446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini