Menantikan Sihir Rexy Mainaky di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Apr 2022, 12:15 WIB
Menantikan Sihir Rexy Mainaky di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia terakhir kali memenangkan gelar ganda putra di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia ketika Rexy Mainaky menjabat sebagai pelatih kepala.

Sekarang dengan kembalinya Rexy Mainaky untuk meningkatkan departemen ganda, ada secercah harapan bagi Malaysia untuk mengakhiri penantian 15 tahun mereka untuk gelar melalui salah satu dari empat pasangan ini yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi and Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia dimulai hari ini di Manila dan Rexy tetap optimis.

Pemenang Malaysia sebelumnya adalah Choong Tan Fook/Lee Wan Wah, yang meraih gelar juara Asia pada 2006 dan 2007, di bawah bimbingan Rexy Mainaky.

“Tim kami terlihat sangat bagus di sini. Semuanya dinyatakan bersih dari Covid-19 setelah menjalani tes. Mereka siap bersaing,” kata Rexy.

“Kami akan mencoba mengakhiri penantian gelar di sini, sudah lama. Kunci sukses di sini adalah para pemain kami tidak boleh kehilangan fokus. Mereka harus siap dari awal hingga akhir setiap pertandingan.”

Pertandingan Kejuaraan Asia yang bagus di sini juga akan menjadi dorongan tepat waktu bagi para pemain menjelang Final Piala Thomas dari 8-15 Mei di Bangkok dan SEA Games di Vietnam dari 12-23 Mei mendatang.

Aaron/Wooi Yik, Sze Fei/Izzuddin dan pebulu tangkis independen Yew Sin/Ee Yi telah berlatih bersama untuk membuat kesan yang baik di Final sementara Wei Chong/Kai Wun telah dipersiapkan untuk meraih kejayaan SEA Games dalam debut mereka.

Rexy tahu ujian terbesar adalah untuk Aaron/Wooi Yik hari ini karena unggulan kelima akan menghadapi pasangan top China, He Jiting/Zhou Haodong dari China di babak pertama.

Kedua pasangan belum pernah bertemu satu sama lain di turnamen internasional tetapi orang tidak boleh meremehkan peringkat 209 dunia Jiting/Haodong. Pada edisi terakhir, Jiting/Haodong bermain sebagai ganda pertama dalam skuad Thomas Cup Finals dan bertarung dengan gagah berani sebelum kalah dari Fajar Alfian/Rian Ardianto di babak final.

“Mereka bisa bertemu di Piala Thomas. Saya ingin Aaron/Wooi Yik menjaga perhatian mereka sepanjang pertandingan,” katanya.

Yang lain, bagaimanapun, diharapkan untuk memenangkan pertandingan pembukaan mereka tanpa banyak kesulitan.

Pemenang German Open 2022, Sze Fei/Izzuddin akan menghadapi Solomon Padiz/Julius Villarbrille dari Filipina sementara Yew Sin/Ee Yi akan bermain melawan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok dari Hong Kong. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Wei Chong/Kai Wun saat mereka menghadapi Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dari Thailand, tetapi mereka harus lolos.

Artikel Tag: rexy mainaky, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menantikan-sihir-rexy-mainaky-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2022
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini