Menangi Perang Saudara, Ahsan/Hendra ke Perempat Final Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jan 2021, 06:00 WIB
Ahsan dan Hendra Lolos Perempat Final Toyota Thailand Open

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan peringkat dua dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Ahsan dan Hendra yang menempati unggulan kedua, berhasil menangi perang saudara melawan juniornya di Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dua game langsung yang cukup ketat 21-18 dan 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Kamis (21/1) malam waktu setempat.

Permainan ketat langsung diperagakan oleh kedua pasangan sedari menit awal yang sudah saling mengenal hingga sama kuat 7-7 sebelum Ahsan/Hendra menjauh untuk memimpin interval. Pramudya/Yeremia sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 13-14, sebelum Ahsan dan Hendra kembali mengambil alih kendali permainan untuk bisa merebut game pertama.

Pramudya/Yeremia berusaha untuk bisa mengimbangi permainan Ahsan/Hendra di game kedua, namun rapatnya pertahanan yang diperagakan oleh The Daddies membuat mereka kesulitan untuk membalikan keadaan hingga kembali harus menyerah di game kedua untuk kemenangan Ahsan dan Hendra.

Selanjutnya di babak delapan besar (22/1), Ahsan dan Hendra sudah ditunggu oleh pasangan kuat asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy yang berhasil menyingkirkan ganda putra asal India, MR Arjun/Dhruv Kapila dengan mudah 21-9 dan 21-11.

Laga ini juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagi Ahsan/Hendra membalaskan dendam pasangan Indonesia peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dari pasangan Inggris di babak pertama lalu.

Sementara itu di pertandingan ganda putra lainnya, kejutan pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti di babak kedua saat kalah dari pasangan peringkat 9 dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik dengan rubber game 12-21, 21-6 dan 12-21 dalam tempo 38 menit.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Thailand Open

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini