Menang Mudah, Anthony Ginting Puji Permainan Tunggal Filipina

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Feb 2020, 10:49 WIB
Menang Mudah, Anthony Ginting Puji Permainan Tunggal Filipina

Anthony Sinisuka Ginting puji permainan ulet dari tunggal putra Filipina.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting memang berhasil meraih kemenangan mudah saat bertemu dengan wakil Filipina, Ros Leonard Pedrosa pada babak perempat final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Kendati demikian, Anthony mengaku sudah dibuat kewalahan oleh lawannya tersebut.

Ginting sendiri sejatinya mampu mengontrol pertandingan dengan cukup baik. Pebulutangkis kelahiran Cimahi ini mampu meraih kemenangan dua set langsung dengan skor meyakinkan 21-10 dan 21-16. Laga juga berlangsung relatif cepat dengan memakan waktu hanya 29 menit saja. Walaupun terlihat mudah secara angka, tetapi Ginting rupanya tetap mengalami kesulitan ketika berlaga di lapangan.

Ia memuji kinerja pebulutangkis Filipina yang dianggapnya sudah jauh di atas ekspetasi. Walaupun tidak memiliki nama yang begitu populer, tetapi Ros tampil cukup baik dan punya pertahanan yang ulet. Ginting harus bermain dengan sedikit kreatif untuk bisa memecah pertahanan kokoh yang ditunjukkan oleh tunggal pertama dari Filipina itu. Ginting lantas menjadikan pertandingan ini sebagai pelajaran agar tidak meremehkan lawan lain darimanapun asal negaranya.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya enggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan enggak ada yang tahu apa yang bisa terjadi. Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga,” ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat seusai pertandingan.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Filipina, Anthony Sinisuka Ginting

1883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini