Matthew Abela Merasa Terhormat Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Jun 2021, 09:30 WIB
Matthew Abela Merasa Terhormat Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo

Matthew Abela/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pemain bulu tangkis tunggal putra, Matthew Abela telah dikonfirmasi sebagai atlet Malta kedua yang menjadi bagian dari kontingen Malta di Olimpiade XXXII yang akan datang di Olimpiade Tokyo.

Matthew Abela telah berlatih di Badminton Europe Centre of Excellence di Denmark dan bermain di liga lokal. Saat ini, ia kembali untuk menjalani blok latihan selama dua minggu sebagai bagian dari persiapan Olimpiadenya.

Abela, yang telah berkompetisi dalam olahraga ini sejak usia sangat muda, akan menjadi atlet Malta pertama yang berkompetisi dalam olahraga Bulutangkis di Olimpiade sejak diperkenalkan pada tahun 1992.

Abela telah membangun pengalaman internasional yang cukup besar yang telah berbasis di Denmark untuk jangka waktu tertentu. Dia secara teratur mengunjungi negara itu untuk berlatih dan bersaing di acara-acara di sana serta acara lainnya di Sirkuit Bulu Tangkis Eropa.

"Ini benar-benar suatu kehormatan bagi saya untuk mewakili Malta di Olimpiade Tokyo yang akan datang. Saya sangat menyadari tanggung jawab yang datang dengan pilihan seperti itu dan kerja keras yang telah dilakukan sejauh ini akan berlanjut dengan lebih banyak motivasi," komentar Abela setelah pengumuman tersebut.

Partisipasi Abela juga dimungkinkan melalui IOC Tripartit Commission (tempat undangan) yang memberikan kesempatan kepada Komite Olimpiade Nasional untuk mengirimkan atlet-atlet papan atas di cabang olahraganya masing-masing yang belum berhasil lolos. Shooter Eleanor Bezzina juga baru-baru ini dipilih melalui program ini.

"Kabar bahwa Matthew Abela terpilih menjadi bagian dari kontingen Komite Olimpiade Malta untuk Tokyo 2020, lebih merupakan kabar baik bagi kami terutama karena ini adalah pertama kalinya Malta akan diwakili dalam olahraga Bulu Tangkis," kata Julian Pace Bonello, Presiden, Komite Olimpiade Malta.

Artikel Tag: Matthew Abela, Olimpiade Tokyo 2021

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini