Mathias Boe Harap Kemenangan India di Piala Thomas Adalah Awal Kejayaan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Jun 2022, 15:30 WIB
Mathias Boe Harap Kemenangan India di Piala Thomas Adalah Awal Kejayaan

Mathias Boe-Chirag Shetty/[Foto:NDTV]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Berbicara kepada NDTV, pelatih bulu tangkis ganda timnas India asal Denmark, Mathias Boe membuka tentang kemenangan bersejarah Piala Thomas dan bagaimana hal itu akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty.

Tim bulu tangkis putra India harus menunggu paling lama untuk memenangkan gelar Piala Thomas dan penantian ini berakhir dua Minggu lalu, ketika kontingen itu mengalahkan juara 14 kali Indonesia untuk merebut medali emas di ajang tersebut untuk pertama kalinya. 

Di final, Lakshya Sen, Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy dan Kidambi Srikanth berada dalam performa terbaik mereka dan India memastikan kemenangan dalam tiga pertandingan pertama. 

Pelatih ganda asal Denmark, Mathias Boe menyaksikan sejarah dari jarak dekat dan dalam percakapan dengan NDTV, ia membuka metode pelatihannya dan bagaimana kemenangan ini akan membantu Chirag dan Satwik untuk maju.

Pada pertemuan puncak antara India dan Indonesia, India memimpin 1-0 setelah Lakshya Sen mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia di pertandingan pertama. 

Setelah itu, India semakin meningkatkan keunggulan menjadi 2-0 setelah Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty bangkit dari ketinggalan satu game untuk mengalahkan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo 18-21, 23-21 dan 21-19. 

Pada pertandingan ketiga final, Kidambi Srikanth menang atas Jonatan Christie hingga pada akhirnya, India mencatat sejarah di depan penonton yang penuh sesak di Impact Arena di Bangkok.

"Yah, jelas saya sangat senang. Sangat bangga dengan tim dan bulu tangkis India pada umumnya. Kebanyakan orang umumnya tidak mengerti betapa sulitnya memenangkan Piala Thomas, Anda membutuhkan tim yang terdiri dari 10 pemain, semua pada saat yang sama, bermain mereka yang terbaik dan itu sangat luar biasa bahwa itu mungkin dan itu menunjukkan berapa banyak pemain bagus yang ada di India sekarang. Menjadi bagian dari tim ini dan menjadi pelatih tim yang telah memenangkan Piala Thomas adalah sesuatu yang sangat membanggakan dari. Saya sangat suka menang," kata Mathias Boe kepada NDTV.

“Sebagai seorang atlet, Anda selalu membutuhkan kepercayaan diri dan Anda mendapatkannya dengan bermain bagus dan menang. Itu yang paling penting. Yang bisa terjadi adalah ketika Anda meraih kemenangan besar seperti ini, Anda bisa mendapatkan kepercayaan diri dan bermain lebih baik atau Anda bisa pergi begitu saja. berpesta sepanjang hari dan kemudian tidak menjadi lebih baik. Tugas saya adalah membantu mereka tetap fokus dan menggunakan kemenangan ini dengan cara yang paling positif sehingga kami bisa mendapatkan lebih banyak gelar di masa depan. Anda tumbuh sebagai atlet ketika Anda menang, jadi saya harap ini akan terjadi bawa mereka ke level selanjutnya juga," ujarnya lebih lanjut.

Chirag dan Satwik tersingkir dari Olimpiade Tokyo tahun lalu di babak penyisihan grup dan ini mengakhiri kontrak Mathias Boe sebagai pelatih ganda India. 

Namun, beberapa waktu kemudian, dia kembali melatih tim bulu tangkis dan mengungkapkan apa yang membuatnya kembali ke lapangan.

“Saya sedikit merindukan berada di kompetisi, saya bosan. Dengan acara seperti Piala Thomas, bahkan sebelum saya dipekerjakan, saya merasa kami memiliki peluang bagus untuk menang. Jelas, dengan Commonwealth Games dan Asian Games, ada beberapa hal yang menarik. Kejuaraan dan itu adalah sesuatu yang saya tahu sangat berarti bagi para pemain dan negara. Saya rindu menjadi bagian dari tur bulu tangkis jadi ketika ada kesempatan untuk mengambil kontrak jangka pendek lainnya, dan sementara pacar saya sibuk musim panas ini, itu sangat masuk akal bagi saya untuk kembali dan melihat apakah saya bisa mencoba dan mendapatkan beberapa medali ini untuk tim," kata pria berusia 41 tahun itu.

"Yah, sangat sulit untuk tampil di level tertinggi Anda di final jadi saya tentu saja, sangat senang Chirag dan Satwik bisa melakukan itu dan memainkan beberapa bulu tangkis terbaik mereka pada tahap ini di final Piala Thomas. bukan pencapaian yang mudah. ​​Mereka tertinggal 19-15 tetapi mereka masih terus berjuang. Kami juga beruntung karena Anda tidak bangkit dari ketinggalan 19-15 di set kedua, itu adalah pertandingan yang luar biasa dan saya bangga karenanya,” ujarnya lebih lanjut.

Artikel Tag: Mathias Boe, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mathias-boe-harap-kemenangan-india-di-piala-thomas-adalah-awal-kejayaan
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini