Masuknya Rexy Mainaky Diyakini Sektor Ganda Malaysia Lebih Kuat

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Okt 2021, 16:45 WIB
Masuknya Rexy Mainaky Diyakini Jadi Amunisi Untuk Sektor Ganda Malaysia

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rexy Mainaky kembali membumbui kancah bulu tangkis Malaysia. Pelatih asal Indonesia itu telah bergabung kembali dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sebagai asisten direktur pelatih dan bos langsungnya Wong Choong Hann sangat senang dengan kehadiran Rexy untuk meningkatkan standar bulu tangkis nasional.

Choong Hann melihat legenda ganda asal Indonesia berusia 53 tahun itu sebagai tambahan yang bagus untuk susunan kepelatihan yang ada dan ingin memanfaatkan keahliannya untuk memperkuat departemen ganda.

BAM, yang merupakan pengagum berat Rexy Mainaky setelah beberapa kali mendekatinya dalam beberapa tahun terakhir, tidak membuang waktu untuk mengejar peraih medali emas Atlanta 1996 itu untuk bergabung segera setelah ia tersedia.

Rexy Mainaky baru saja mengakhiri beberapa tahun yang bermanfaat dengan Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) sebagai pelatih kepala mereka. Dia membawa Thailand menjadi runner-up yang luar biasa di kejuaraan Piala Uber tiga tahun lalu di Bangkok.

Kantaphon Wangcharoen juga menjadi pemain tunggal putra pertama dari negaranya yang memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia di Basel dua tahun lalu sementara pasangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai juga tampil baik di Kejuaraan Dunia untuk menjadi pasangan Thailand pertama yang mencapai tahap akhir.

BAM tentu berharap Rexy bisa mengulangi kesuksesan yang sama dalam tugas keduanya bersama Malaysia.

Rexy memiliki masa jabatan yang sukses dengan BAM dari 2005 hingga 2012 di mana ia terkenal karena membimbing Koo Kien Keat/Tan Boon Heong untuk menjadi pasangan ganda putra No. 1 dunia. Itu juga di bawah dia bahwa Kien Keat-Boon Heong memenangkan emas Asian Games 2006 di Doha dan gelar All England 2007.

“Dimasukkannya Rexy pasti akan menambah nilai bagi departemen ganda dengan keahlian dan pengalamannya yang luas,” kata Choong Hann, yang bersama tim di Paris untuk French Open 2021.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengan dia. Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik karena saya masih berada di tim nasional sebagai pemain saat itu selama tugas pertamanya."

“Dia harus segera berbaur karena dia berpengalaman dengan bulu tangkis Malaysia."

“Kami akan segera menyelesaikan detail perannya. Kami akan bekerja sama untuk membantu para pebulutangkis nasional menghasilkan hasil yang lebih baik. Itu sebabnya kami membawanya masuk.”

Rexy Mainaky akan menjadi pelatih Indonesia kelima yang menjadi bagian dari susunan kepelatihan BAM.

Empat pelatih kepala lainnya di bawahnya adalah Hendrawan (tunggal putra), Indra Wijaya (tunggal putri), Flandi Limpele (ganda putra) dan Paulus Firman (ganda campuran).

Artikel Tag: rexy mainaky, bam, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/masuknya-rexy-mainaky-diyakini-sektor-ganda-malaysia-lebih-kuat
1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini