Marin Sukses Lolos ke Final Indonesia Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Jan 2020, 09:52 WIB
Marin Sukses Lolos ke Final Indonesia Masters 2020

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Carolina Marin menunjukan kebangkitan yang luar biasa sejak mengalami cedera lutut ligamen yang membuatnya absen selama tujuh bulan tahun lalu. Terbaru, juara Olimpiade Rio itu mampu mengawali musim dengan gemilang setelah melangkah ke final Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500.

Ini juga menjadi pencapaian yang sama di Indonesia Masters tahun lalu sebelum mundur di final akibat cedera melawan mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Saina Nehwal.

Di babak semifinal, pemain berusia 26 tahun itu tetap fokus meskipun menghadapi He Bing Jiao asal China yang memberinya banyak hal untuk dipikirkan di game kedua. Namun Marin bangkit dengan kemenangan 21-11 dan 22-20 yang memberinya tempat untuk melawan Ratchanok Intanon asal Thailand di laga puncak.

“Seperti yang saya katakan sejak hari pertama, ini benar-benar spesial, turnamen ini untuk saya. Berada di final akan memotivasi diri saya, bahwa saya ingin menunjukkan semuanya ada di masa lalu, bahwa saya ingin terus melihat ke depan, dan saya ingin memenangkan gelar ini,” kata Marin.

“Hari ini jauh lebih sulit daripada hari-hari lainnya. Dia bermain sangat bagus secara taktik dan mental. Sejak awal pertandingan dan selama pertandingan game kedua, setiap kali saya berada di depan, dia fokus, dia tidak pernah menyerah, dan saya hanya mencoba untuk tetap tenang dan berpikir tentang apa yang harus saya lakukan."

"Saya agak gugup hari ini, tetapi saya juga berpikir bahwa penggemar Indonesia banyak mendukung saya, mereka memberi saya semangat yang Anda butuhkan di akhir pertandingan," ungkapnya.

Marin juga menegaskan bahwa itu adalah kekuatan mentalnya yang sekali lagi membawanya ke puncak.

“Saya merasa setiap pemain tahu bahwa secara mental saya sangat kuat. Terkadang ketika Anda fokus pada skor daripada apa yang harus Anda lakukan, itu terjadi bahwa Anda berada di luar kekuatan Anda. Saya hanya mendengarkan apa yang dikatakan pelatih."

“Terkadang fokus saya mengarah pada skor dan bukan tentang strategi yang saya miliki terhadapnya. Pelatih saya banyak membantu saya untuk tetap tenang, dan terus berpikir tentang strategi dan mengendalikan diri pada setiap titik,” jelas Marin dengan yakin.

Artikel Tag: carolina marin, He Bing Jiao, ratchanock intanon, Indonesia Masters 2020

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini