Marcus Gideon Siap Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Agu 2022, 12:00 WIB
Marcus Gideon Siap Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah absen dalam sebulan terakhir, pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon dipastikan siap untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022 akhir Agustus mendatang di Tokyo Jepang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy dalam keterangan resminya.

"Menurut Coach Herry IP, kondisinya baik-baik saja. Dan siap tampil di Kejuaraan Dunia. (Marcus) sudah berlatih seperti biasa," kata Broto Happy seperti dilansir oleh Tempo, Kamis (28/7).

Setelah bermain di di Indonesia Masters 2022 di mana mereka kalah di semifinal dan tersingkir di babak 16 besar Indonesia Open pada bulan Juni lalu, Kevin/Marcus memutuskan untuk mundur dari tiga turnamen beruntun yakni Malaysia Open Super 750, Malaysia Masters Super 500 dan Singapore Open Super 500 demi fokus pemulihan untuk Kejuaraa Dunia 2022 pada 22 hingga 28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

"Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal," kata Herry, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (23/6).

Penampilan Kevin/Marcus memang belum optimal setelah Marcus menjalani operasi pada bulan April lalu dengan dokter ahli yang pernah menangangi Cristiano Ronaldo di Portugal.

Selain Kevin/Marcus, tim ganda putra Indonesia juga mengirim tiga wakil lainnya di Kejuaraan Dunia 2022 yakni pasangan veteran peringkat 3 dunia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, juara Malaysia Masters 2022 Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto serta juara All England 2022, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri.

Artikel Tag: Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/marcus-gideon-siap-tampil-di-kejuaraan-dunia-2022
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini