Marcus Ellis, Pemain Top Eropa Yang Selalu Lapar Kemenangan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Mei 2020, 18:00 WIB
Marcus Ellis, Pemain Top Eropa Yang Selalu Lapar Kemenangan

Marcus Ellis/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Sangat sulit untuk percaya bahwa hampir tiga bulan yang lalu bahwa semua mata tertuju pada Birmingham untuk All England Open di mana kami melihat Marcus Ellis melakukan pencapaian besar dan tampil dengan cepat dalam mengamankan tempat di semifinal ganda campuran.

Menyusul minggu yang sukses, di mana Ellis juga melangkah ke perempat final sektor ganda putra, dunia bulu tangkis tiba-tiba berhenti karena mewabahnya pandemi Covid-19.

Berarti momentum ini, yang telah membawa Ellis dan Smith kembali ke 10 besar pasangan ganda campuran teratas dunia, tidak dapat melanjutkan. Berbicara tentang bagaimana beberapa bulan terakhir ini, katanya.

"Saya memiliki perasaan campur aduk tentang dua bulan terakhir. Sebagian besar dari saya merindukan kehidupan normal dan tentu saja, saya ingin bermain bulu tangkis lagi. Bagian lain dari diriku merasa senang untuk istirahat dari bepergian dan berada di satu tempat selama beberapa minggu. Periode kualifikasi Olimpiade lebih sulit daripada yang saya harapkan sehingga memiliki waktu ini telah membantu saya pulih," kata Ellis.

Kita semua tahu bahwa Olimpiade sekarang akan berlangsung pada tahun 2021. Ellis menyentuh tentang bagaimana ini mempengaruhi rencananya untuk bergerak maju.

"Olimpiade yang ditunda mengecewakan tetapi benar-benar perlu. Itu tidak banyak berubah bagi saya sama sekali. Saya masih ingin berada di sana mewakili Inggris Raya dalam kejuaraan apa pun yang saya ikuti. Jika ada, itu memberi saya waktu untuk mengambil napas dan bersiap-siap untuk tantangan berikutnya di depan," tambah Ellis.

Juara ganda putra dan ganda campuran European Games ini telah berjuang dengan cedera selama setahun terakhir. Ellis juga peraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Rio 2016, tetapi dia lebih lapar dari sebelumnya untuk meraih lebih banyak hal.

"Saya masih sangat ambisius dan merasa memiliki lebih banyak untuk berkontribusi pada bulu tangkis terlepas dari apa yang telah saya capai. Saya jauh lebih santai kali ini karena saya tahu bahwa periode kualifikasi penuh dengan pasang surut dan untuk tidak menekan diri saya adalah hal yang paling penting," katanya.

Tim Inggris Raya mengejutkan dunia bulu tangkis di Rio 2016, memenangkan medali perunggu ganda putra dan juga Rajiv Ouseph mencapai perempat final di tunggal putra. Dengan lebih banyak perhatian pada pemain Tim Inggris Raya, apakah itu mengubah keadaan kali ini?

"Saya masih tidak berpikir orang melihat kami! Kami akan memenuhi syarat (semoga!) Dalam posisi yang sangat mirip dengan terakhir kali, jadi kami akan menjadi pasangan yang tidak terduga lagi. Tidak apa-apa bagi kami, tetapi kami sepertinya selalu berkembang di lingkungan kejuaraan multi-olahraga, jadi siapa yang tahu apa yang ada di depan," tegas peraih medali emas Commonwealth Games 2018 itu.

Artikel Tag: Marcus Ellis, Lauren Smith, Badminton Inggris, olimpiade tokyo 2020

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini