Mantap! Singkirkan Pasangan Korea, Greysia/Apriyani ke Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 19:45 WIB
Greysia/Apriyani Tembus Final Yonex Thailand Open

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengamankan satu tiket ke laga puncak turnamen bergengsi Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 setelah berhasil menumbangkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Namun, tiket ke final tak dilalui Greysia/Apriyani dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat mendudukkan Lee/Chan dengan 15-21, 21-15 dan 21-16 dalam tempo yang cukup panjang selama 75 menit.

Game pertama dimulai, pasangan Korea langsung menggebrak menebar ancaman langsung mengurung pertahanan Greysia/Apriyani hingga berhasil memimpin cukup jauh di interval dengan 11-6.

Greysia/Apriyani mencoba untuk bisa mengimbangi kecepatan Lee/Chan selepas jeda, namun, pasangan Korea sangat tangguh dengan power mereka terus meraup poin beruntun hingga menutup game pertama dengan nyaman.

Tak mau kalah lebih cepat, Greysia dan Apriyani mencoba bermain lebih rapat di game kedua. Strategi ini mampu meredam agresivitas pasangan Korea yang tampak kesulitan hingga banyak melakukan kesalahan yang semakin memudahkan pasangan Indonesia untuk terus memimpin di game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Tempo cepat menjadi strategi Greysia dan Apriyani di game ketiga mencoba terus menggempur pertahanan Korea untuk memimpin interval dengan 11-9.

Tak mau kehilangan momentum, Greysia/Apriyani berhasil memanfaatkan menurunnya performa Lee/Chan yang habis kala bertarung di babak perempat final menghadapi rekan senegaranya. Pasangan Indonesia tampil lebih berani dengan jumping smash bergantian yang dilakukan oleh Greysia maupun Apriyani yang akhirnya berhasil mengantarkan mereka ke final Yonex Thailand Open 2020.

Greysia dan Apriyani akan mencoba meraih gelar World Tour 1000 pertamanya di Yonex Thailand Open dengan menghadapi pemenang antara pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Koong Hee Yong yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih bermain.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Thailand Open

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini