Mantap! Praveen/Melati Tembus Perempat Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Jan 2021, 05:00 WIB
Praveen/Melati ke Perempat Final Thailand Open

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Unggulan kedua asal Indonesia, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, belum menemui kesulitan yang berarti kala melakoni babak 16 besar turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 setelah menundukkan ganda campuran asal tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Praveen dan Melati yang menempati ranking 4 dunia, sukses mengalahkan wakil Thailand dua game langsung 21-14 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Kamis (14/1) sore waktu setempat.

Praveen dan Melati menjalani laga dengan cukup mudah di game pertama terus mendikte permainan para pemain tuan rumah.

Namun, juara All England 2020 itu mendapat perlawanan sengit dari Supak/Supissara sepanjang game kedua. Bahkan pasangan tuan rumah mampu unggul di interval dengan 11-9.

Tak mau kalah Praveen/Melati meningkatkan tempo selepas restart berhasil menjaga jarak hingga kedudukan 16-16. Pasangan Thailand sempat mendapatkan game point terlebih dahulu dalam kedudukan 19-20. Namun, Praveen dan Melati tampi sangat siap di momen krusial untuk meraih tiga poin terakhir dan mengamankan kemenangan.

Selanjutnya di babak delapan besar pada Jumat (15/1), Praveen/Melati akan menghadapi pasangan yang cukup tangguh asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexander Boje yang secara mengejutkan mampu memulangkan ganda campuran asal Inggris yang juga unggulan ketujuh, pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith dengan dua game identik 21-18 dan 21-18 dalam tempo 43 menit.

Meskipun diunggulkan, namun Praveen/Melati harus tetap waspada, pasalnya Mathias/Boje adalah pasangan yang tengah naik daun dengan pencapaian terbaik adalah juara di turnamen Swiss Open 2019 lalu.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Thailand Open, Melati Daeva Oktavianti

5777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini