Mantap! Naik 35 Tingkat, Leo/Daniel Melesat ke Peringkat 40 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Feb 2021, 18:30 WIB
Leo dan Daniel Melesat ke Peringkat 40 Besar Dunia

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, sukses naik secara signifikan sampai 35 tingkat ke peringkat 42 dunia dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF).

Kenaikan peringkat hingga 35 tingkat tak lepas dari keberhasilan Leo dan Daniel di BWF Tour Asia pada bulan lalu di Bangkok Thailand.

Masuk ke babak utama dari daftar cadangan kesembilan, juara dunia junior, Leo dan Daniel sukses melaju hingga babak semifinal Yonex Thailand Open Super 1000 yang dalam perjalanannya berhasil menumbangkan para pemain top dunia seperti seniornya yang juga pasangan peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta juara Eropa yang juga peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Meskipun begitu, ranking Leo/Daniel masih dibawah musuh bebuyutannya di level junior asal China, Di Zi Jian/Wang Chang yang nangkring di posisi 38 dunia dengan raihan 34.860 poin, karena mereka banyak mengikuti turnamen level senior sejak akhir tahun 2019 lalu.

Kenaikan peringkat signifikan juga diraih oleh pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang naik tujuh tingkat ke posisi 41 dunia dengan raihan 31.360 poin.

Meroketnya peringkat Leo/Daniel dan juga Bagas/Fikri menandakan bahwa proses regenerasi sektor ganda putra berjalan dengan baik dibawah bimbingan pelatih kepala, Herry IP karena Indonesia saat ini juga menempatkan tiga wakil di posisi 10 besar dunia, yakni pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta pasangan peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, BWF, Thailand Open, Indonesia

998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini