Mampukan Perancis Menulis Sejarah di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019?

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Feb 2019, 23:00 WIB
Mampukan Perancis Menulis Sejarah di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019?

Brice Laverdez/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Perancis belum pernah menjadi juara di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, bahkan Perancis belum pernah finis di posisi tiga besar sejak turnamen dimulai pada tahun 1972. Dimulai pada 13 Februari mendatang, tim Perancis memiliki kesempatan untuk mengubah itu dan menulis sendiri buku sejarah mereka.

Namun untuk melakukan itu mereka harus melewati Grup 1 yang sangat sulit di mana mereka tergabung bersama Denmark, Spanyol dan Belanda. Prancis akan berada dalam pertempuran yang sulit untuk mencapai babak final terutama melawan tuan rumah Denmark yang merupakan juara bertahan.

Denmark adalah negara adikuasa di bulu tangkis Eropa dan memiliki banyak pemain top dunia yang siap untuk kompetisi di Kopenhagen. Untuk menghadapi Denmark, tim Perancis harus memperbaiki apa yang mereka capai dua tahun lalu di mana mereka kalah 0-5 dari Denmark di babak penyisihan grup.

Skuad Perancis diisi dengan sejumlah opsi di sektor tunggal putra yakni Brice Leverdez, Lucas Corvee dan Toma Junior Popov yang berada di peringkat 60 Dunia sehingga akan menarik untuk melihat siapa di antara mereka yang akan berjuang untuk meraih posisi teratas.

Leverdez diharapkan akan berada dalam pertandingan pembuka mereka melawan Denmark. Pemain peringkat 30 dunia itu mengawali musim dengan apik saat mencapai babak semifinal di Thailand Masters 2019. Jadi kemungkinan besar Ia akan menjadi tumpuan utama Perancis, tetapi Ia harus bisa meningkatkan level permainannya jika ia ingin mengimbangi para pemain seperti Viktor Axelsen dan juga Anders Antonsen yang baru saja meraih gelar Indonesia Masters 2019 beberapa waktu lalu.

Berikut susunan tim terbaik Perancis di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019:

- Tunggal Putra : Brice Leverdez

- Tunggal Putri : Marie Batomene

- Ganda Putra : Thom Giquel/Ronan Labar

- Ganda Putri : Anne Tran/Emilie Lefel

- Ganda Campuran : Thom Giquel/Delphine Delru

Artikel Tag: Brice Laverdez, victor axelsen, Anders Antonsen, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini