Mampukah Viktor Axelsen Akhiri Penantian Gelar Singapore Open?

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Mei 2022, 14:00 WIB
Mampukah Viktor Axelsen Akhiri Penantian Gelar Singapore Open?

Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bisakah Viktor Axelsen mengakhiri penantian 16 tahun untuk Denmark dengan memenangkan Singapura Open untuk pertama kalinya?

Itu semua tergantung pada apakah dia telah pulih dari cedera baru-baru ini.

Pemain omor 1 dunia itu adalah salah satu dari sedikit yang pertama yang telah mengkonfirmasi partisipasinya untuk turnamen di Kota Singa pada 12-17 Juli mendatang.

Viktor Axelsen yang berusia 28 tahun mengundurkan diri dari Thailand Open pada putaran kedua pekan lalu akibat cedera kaki .

Dalam tweetnya setelah kemalangannya di Bangkok, dia menyatakan: “Setelah tergelincir di lapangan minggu lalu selama Piala Thomas, saya mengalami cedera ringan yang telah saya tangani selama tujuh hingga delapan hari terakhir.

“Setelah pertandingan saya, kondisinya semakin buruk dan oleh karena itu saya memutuskan untuk mundur dari Thailand Open dan mendapatkan 100% lagi.”

Jika dia dalam performa terbaik, juara Olimpiade Tokyo, Axelsen memiliki peluang bagus untuk menjadi pemain Denmark pertama setelah Peter Gade yang memenangkan Singapore Open. Gade adalah pemain Denmark terakhir yang memenangkannya pada tahun 2006.

Axelsen memiliki prestasi gemilang pada tahun 2021, di mana ia memenangkan emas tunggal putra di Olimpiade Tokyo dan menjadi pemain tunggal pertama yang memenangkan ketiga gelar World Tour Super 1000 dalam satu musim yakni All-England, China Open, dan Denmark Open.

Dia juga muncul sebagai pemenang di World Tour Finals penutup musim. Dia melanjutkan performa bagusnya tahun ini dengan memenangkan German Open, All England dan Kejuaraan Eropa.

Yang lain yang telah mengkonfirmasi entri adalah juara SEA Games Vietnam Kunlavut Vitidsarn, juara dunia 2021 Loh Kean Yew (tunggal putra) dan Pornpawee Chochuwong, yang memenangkan emas tunggal putri di Hanoi.

Penggemar bulu tangkis dapat membeli tiket melalui Ticketmaster. Harga early-bird tersedia kurang dari seminggu, hingga 31 Mei, dan penjualan umum akan dimulai dari 1 Juni-17 Juli 2022.

Artikel Tag: viktor axelsen, Denmark, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mampukah-viktor-axelsen-akhiri-penantian-gelar-singapore-open
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini