Malaysia Undang Para Pemain untuk Seleksi Tim Piala Thomas dan Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mei 2020, 06:30 WIB
Malaysia Undang Para Pemain untuk Seleksi Tim Piala Thomas dan Uber 2020

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Beberapa pemain profesional akan diundang untuk mengikuti pelatihan tim nasional di Akademi Badminton Malaysia (ABM), mulai dari pertengahan Juli sebagai persiapan tim Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark, mulai 3 hingga 11 Oktober dan Olimpiade Tokyo tahun depan.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa undangan itu akan diperluas kepada para profesional yang "paling mungkin memenuhi syarat" untuk Olimpiade Tokyo dari 23 Juli hingga 9 Agustus tahun depan dan dianggap sebagai "yang terbaik" untuk memperkuat skuad Piala Thomas.

"Demi kepentingan bangsa dan juga tim bulu tangkis nasional, saya telah memutuskan untuk mengundang para pemain profesional yang paling mungkin lolos ke Olimpiade Tokyo [berdasarkan daftar peringkat Race to Tokyo saat ini] untuk berlatih di ABM dengan pasukan tim nasional pada pertengahan Juli, setiap minggu," kata Norza, dikutip dari The Star.

"Setelah para pemain ini memastikan kualifikasi mereka untuk Olimpiade Tokyo, mereka akan diundang untuk berlatih penuh di ABM. Saya tentu berharap para pemain ini akan mengambil kesempatan ini untuk bekerja sebagai satu tim Malaysia dan pada saat yang sama, bekerja lebih keras untuk mencapai impian di Olimpiade," ungkapnya.

Gelombang pertama para pemain, mereka yang ada dalam program Race to Tokyo, akan diberi prioritas dan diharapkan melaporkan kembali untuk pelatihan pada 1 Juni, sementara fase kedua adalah memulai persiapan untuk putaran final Piala Thomas dan Uber pada 15 Juni.

"Karena kami ingin pemain terbaik yang tersedia untuk mewakili Malaysia, saya ingin menyampaikan undangan kepada para pemain profesional untuk bergabung dengan tim ini di putaran final Piala Thomas juga."

"Saya tentu berharap bahwa para pemain akan dapat melakukannya dengan baik terutama di dua turnamen penting ini dan pada saat yang sama, membawa kejayaan bagi negara kita tercinta, Malaysia," Norza menambahkan.

BAM saat ini bekerja erat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengatur kembalinya para pemain mereka secara bertahap setelah pemerintah melonggarkan beberapa pembatasan di bawah perintah kontrol gerakan bersyarat (lockdown). Pelatihan tim nasional telah ditunda sejak 18 Maret karena lockdown.

Belum ada nama yang terungkap, tetapi para pemain ganda putra seperti Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi, serta Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying untuk ganda campuran diprediksi akan ikut serta.

Daren Liew dan Soong Joo Ven juga harus dipertimbangkan karena mereka adalah pemain berperingkat tertinggi kedua dan ketiga di Malaysia saat ini.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Piala Thomas 2020

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini