banner babe

Malaysia Tetap Incar Emas Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Sep 2019, 22:00 WIB
Malaysia Tetap Incar Emas Olimpiade Tokyo 2020

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak menyerah untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 meskipun mereka sedang menggarap program baru mereka yang bernama Proyek 24. Di bawah proyek empat tahun yang diusulkan, target BAM adalah untuk memenangkan emas di Olimpiade Paris 2024 dan mencapai final Piala Thomas 2024 di China.

"Kami telah menetapkan tujuan jangka panjang, tetapi itu tidak berarti bahwa kami telah menyerah untuk Olimpiade tahun depan," kata Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

Norza masih percaya bahwa Malaysia bisa berbuat banyak di sektor tunggal putra dan ganda putra untuk Olimpiade Tokyo. Saat ini, pemain peringkat 13 dunia, Lee Zii Jia dan pasangan peringkat 14 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang berlomba untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hanya yang berada di peringkat 16 besar dunia setelah periode kualifikasi satu tahun hingga April tahun depan yang bisa bersaing di Tokyo. Suatu negara hanya bisa mengirim maksimal dua wakil jika keduanya berada di peringkat delapan besar.

“Orang-orang memberi tahu bahwa Zii Jia akan mencapai puncak karier pada usia 24 tahun, namun dia ingin melakukannya lebih awal. Dia mendorong dirinya sendiri dan saya menyukai tekadnya,” kata Norza.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Zii Jia untuk mewujudkan impian ke Olimpiade. Standar-nya tidak jauh dari para pemain yang lebih mapan,” jelasnya.

Selain bintang tuan rumah peringkat 1 dunia, Kento Momota yang difavoritkan untuk menjadi pemenang, para pemain top lainnya yang akan bertarung untuk perebutan medali emas adalah pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen, pemain asal Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, pemain asal Denmark, Anders Antonsen dan Viktor Axelsen serta pemain asal China, Chen Long dan juga Shi Yuqi.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Jonatan Christie, olimpiade tokyo 2020

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini