Malaysia Targetkan Semifinal di Piala Thomas 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Agu 2020, 15:30 WIB
Malaysia Targetkan Semifinal di Piala Thomas 2020

Victor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Tim bulu tangkis nasional Malaysia menetapkan tujuan besar di kejuaraan Piala Thomas di Aarhus Denmark mulai 3 hingga 11 Oktober tahun ini.

Meski tugasnya sangat berat, pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann ingin para pemain fokus pada kekuatan mereka sendiri, bersiap untuk menghadapi tantangan dari tim mana pun.

Malaysia berada di Grup A bersama dengan tim kuat Indonesia, Belanda dan Inggris dalam undian Piala Thomas yang sudah dirilis, sedangkan pada undian Piala Uber, Malaysia berada di Grup B bersama dengan Korea Selatan, Indonesia, dan Australia.

Di kejuaraan terakhir Piala Thomas di Bangkok, Malaysia kalah 1-3 dari Indonesia di babak perempat final, tidak mampu mencapai tujuannya mencapai babak semifinal.

Chong Hann mengungkapkan pandangan pribadinya tentang undian kemarin bahwa Indonesia adalah lawan terkuat Malaysia di babak grup Piala Thomas. Sementara tim putri Malaysia lebih sulit untuk maju, karena Korea Selatan dan Indonesia jelas merupakan dua tim yang lebih menjanjikan.

Dia mengatakan bahwa Indonesia telah memasuki persiapan untuk Piala Thomas dan Uber sangat dini, sementara negara lain berada di bawah perintah untuk membatasi diri tinggal di rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

Meskipun tim Indonesia memiliki persiapan yang memadai, Malaysia memiliki satu bulan tersisa untuk memilih skuad akhir, dan ada banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Chong Hann percaya bahwa setiap negara dan wilayah yang berpartisipasi dalam kompetisi akan menghadapi dampak virus corona dan memengaruhi persiapan.

"Yang paling penting adalah bagaimana para pemain menghadapi tekanan permainan," kata Choong Hann.

Dia mengatakan bahwa meskipun kondisi saat ini tidak baik, dia akan melihat ke arah yang positif dan tidak akan khawatir tentang kekuatan lawan-lawannya.

Jika menilik peringkat dunia, ini adalah tantangan serius bagi para pemain Malaysia, tetapi juga sebuah platform dan loncatan untuk membuktikan kekuatan mereka.

Malaysia kalah dari China dan Indonesia di penyisihan Grup D Kejuaraan Piala Uber di Bangkok dua tahun lalu dan absen dalam babak sistem gugur.

Untuk mempersiapkan kejuaraan Piala Thomas kali ini, Federasi Badminton Malaysia merekrut para pemain profesional untuk berpartisipasi dalam pelatihan, seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Song Joo Ven serta Daren Liew demi memberikan sparing partner berkualitas bagi Lee Zii Jia dan ganda putra peringkat 9 dunia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik untuk tugas penting mencetak poin.

Artikel Tag: wong choong hann, Lee Ziia Jia, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini