Malaysia Siapkan Pasangan Ganda Putra Baru di Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2019, 17:30 WIB
Malaysia Siapkan Pasangan Ganda Putra Baru di Piala Sudirman 2019

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Tim Malaysia bisa saja menurunkan pasangan ganda putra baru di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, untuk memberikan kejutan kepada lawan ketika turnamen akan dimulai pada Minggu (19/5).

Runner-up All-England 2019 yang juga pasangan peringkat 13 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa ditukar atau disandingkan dengan pasangan peringkat 21 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dengan Malaysia berada di Grup D bersama pemenang 10 kali China dan India, langkah berani bisa saja menjadi kunci utama yang diperlukan untuk mengacaukan rencana lawan mereka. Aaron mungkin saja bermain dengan Ee Yi sementara Yew Sin akan bermitra dengan Wooi Yik.

"Kami telah bertukar pasangan dalam latihan sesekali sesuai dengan instruksi pelatih. Kami siap,” kata Aaron.

Aaron harus bisa lebih baik ketika ia tampil di putaran final Piala Thomas di Bangkok, Thailand, tahun lalu dengan seniornya Ee Yi dan pasangan dadakan itu hampir saja membuat kejutan ketika mereka memberi peraih medali perak Olimpiade London 2012 Matthias Boe/Carsten Mogensen perlawanan sebelum kalah 21-19, 10-21 dan 18-21. Dengan kekalahan itu, Malaysia akhirnya kalah 2-3 dari Denmark di babak penyisihan grup dan harus puas menjadi runner-up.

Mereka kemudian berpasangan lagi di perempat final melawan Indonesia dan memberikan pasangan nomor 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto perlawanan sebelum kalah rubber game 18-21, 21-10 dan 9-21. Indonesia akhirnya menang 3-1.

"Saya suka Yew Sin karena kami berdua lebih suka bermain di belakang, sementara Ee Yi dan Wooi Yik lebih nyaman di depan," kata Aaron.

Susunan pemain ganda putra China terlihat menakutkan ketika mereka menerjunkan juara dunia yang juga pasangan peringkat 3 dunia, Li Junhui/Liu Yuchen dan pasangan peringkat 7 dunia, Han Chengkai/Zhou Haodong.

India mempunyai pasangan peringkat 23 dan 24 dunia yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Manu Attri/B. Sumeeth Reddy.

Mengalahkan China akan sangat sulit, namun Malaysia akan mengandalkan sektor ganda untuk mengalahkan India dan merebut tiket ke perempat final.

“Kami adalah underdog melawan China. Saya percaya jika kami bermain tanpa tekanan, kami bisa membuat kejutan. Kami bisa menang melawan India jika kami fokus," tegas Aaron dengan yakin.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Piala Sudirman 2019

980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini