Malaysia Rugi Besar Jika Coret Lee Zii Jia dari Timnas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Jan 2022, 15:30 WIB
Akan Jadi Kerugian Besar Jika Malaysia Berani Coret Lee Zii Jia Dari Timnas

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Direktur kepelatihan tunggal nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengakui bahwa kehilangan Lee Zii Jia bukanlah hal yang tidak mungkin.

Choong Hann mengakui bahwa akan menjadi kerugian besar jika seorang pemain seperti dia pergi, terutama setelah menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk membuatnya menjadi seperti sekarang ini.

“Dari sudut pandang BAM, itu pasti akan menjadi kerugian besar (jika Zii Jia pergi),” kata Choong Hann.

“Banyak yang telah diinvestasikan, tidak hanya secara finansial tetapi juga waktu, yang paling penting untuk mengembangkan semua pemain muda ini.”

“Ini seperti mengembangkan banyak produk yang pada akhirnya hanya sedikit yang berhasil. Jadi, ketika Anda kehilangan beberapa produk matang yang memiliki umur panjang kesuksesan di depan mereka, tentu saja itu kerugian besar.”

“Dalam pandangan kami, itu tidak adil. Tapi bagi para pemain, mereka akan berpikir sebaliknya karena bagi mereka, mereka tetap mewakili negara. Tidak ada benar atau salah. Itu preferensi pribadi," tambahnya.

Sementara itu, Choong Hann mengungkapkan bahwa dia belum berdiskusi dengan Lee Zii Jia mengenai masalah tersebut.

“Satu-satunya diskusi yang kami lakukan adalah membahas performanya yang tidak konsisten tahun lalu dan bagaimana menstabilkan permainannya serta beberapa masalah teknis dan tujuan untuk tahun ini,” kata Choong Hann.

“Tidak ada yang berubah saat ini karena dia masih melapor untuk pelatihan.”

Tetapi jika Zii Jia pergi, Choong Hann mengatakan itu bukan akhir dari dunia.

“Saya tidak berpikir itu mengkhawatirkan jika rumor itu benar. Yang lebih mendesak adalah kita harus buru-buru menghasilkan lebih banyak pemain papan atas dunia,” jelas Choong Hann yakin.

Artikel Tag: wong choong hann, bam, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-rugi-besar-jika-coret-lee-zii-jia-dari-timnas
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini