Malaysia Pede Kalahkan Jepang Untuk Raih Juara Grup D Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Sep 2021, 08:45 WIB
Malaysia Pede Kalahkan Jepang Untuk Raih Juara Grup D Piala Sudirman 2021

Kento Momota/[Foto: New straits times]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sesulit kelihatannya, Malaysia akan menuju pertandingan terakhir Grup D Piala Sudirman besok melawan favorit Jepang dengan hanya satu tujuan, untuk tampil sebagai juara grup.

Ini tentu merupakan tugas berat bagi Lee Zii Jia dan rekan-rekannya untuk melawan unggulan kedua yang membanggakan kekuatannya secara mendalam di setiap departemen, terutama di sektor putri.

Namun kemenangan mengejutkan yang mengejutkan dari pasangan ganda campuran Hoo Pang Ron/Cheah Yee See atas peringkat 7 dunia Marcus Ellis/Lauren Smith, yang terbukti penting bagi Malaysia untuk mengalahkan Inggris 3-2 di pertandingan pembuka Piala Sudirman, telah memberi tim rasa optimisme. bahwa segala sesuatu mungkin.

Malaysia tentunya harus mengandalkan tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran untuk mengembalikan keunggulan jika Malaysia ingin memiliki peluang mengalahkan Jepang di kejuaraan beregu campuran paling bergengsi di dunia untuk pertama kalinya sejak 2003.

Kemudian di Eindhoven, Belanda, Malaysia menggulingkan Jepang 3-2 berkat kemenangan Yeoh Kay Bin, Wong Mew Choo dan Choong Tan Fook/Lee Wan Wah. Kemenangan itu membuat Malaysia finis sebagai juara grup di kompetisi divisi dua saat itu.

Baru setelah 14 tahun kemudian kedua negara bentrok lagi, tetapi kali ini Malaysia yang dipimpin Lee Chong Wei kalah dua kali di edisi Gold Coast pada 2017, kalah 3-2 di babak penyisihan grup dan 3-1 di perempat final.

Di Piala Sudirman Nanning, China, dua tahun lalu, partisipasi Malaysia juga berakhir di babak delapan besar oleh Jepang menyusul kekalahan 3-0.

Direktur kepelatihan nasional Wong Choong Hann mengatakan tim tidak akan mengakui kekalahan sebelum mencoba.

“Di atas kertas, kami bukan tandingan Jepang dalam hal kekuatan pemain putri,” kata Choong Hann.

“Tapi kami pasti akan berjuang, tidak peduli seberapa kecil peluang kami. Kami akan menurunkan susunan pemain terkuat kami dan mencoba mengamankan posisi teratas.”

Memuncaki grup Piala Sudirman berarti menghindari undian dengan kemungkinan pemenang grup lainnya di babak sistem gugur, terutama tim berat seperti China dan Indonesia.

Pengundian baru akan dilakukan setelah selesainya babak penyisihan grup besok.

Sementara itu, Choong Hann telah melompat ke pertahanan juara SEA Games S. Kisona menyusul kekalahan yang tidak biasa dari pemain Inggris peringkat 176 dunia Abigail Holden pada hari Senin.

Choong Hann berpendapat bahwa Kisona pada akhirnya akan menjadi baik setelah dia mampu mengatasi masalah kurangnya kepercayaan diri.

Kisona tidak menikmati persiapan terbaik karena dia adalah salah satu dari kelompok pemain yang terinfeksi Covid-19 setelah kembali dari Spanish International Challenge pada bulan Juni, di mana dia menjadi juara.

“Dia masih belum dalam kondisi terbaiknya dan perjuangan itu karena jeda yang lama (dari pelatihan). Dia hanya kurang percaya diri dalam permainannya,” kata Choong Hann.

“Namun, kami memiliki keyakinan bahwa dia akan dapat melepaskannya, dia hanya perlu waktu. Tantangan-tantangan ini akan membantunya untuk tumbuh dan menjadi lebih baik.”

Artikel Tag: Malaysia, jepang, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-pede-kalahkan-jepang-untuk-raih-juara-grup-d-piala-sudirman-2021
6181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini