Malaysia Pecat Lima Pemain Senior Dari Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Feb 2021, 21:30 WIB
Malaysia Pecat Lima Pemain Senior Tim Nasional

Soniia Cheah/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung tidak menghentikan Federasi Badminton Malaysia (BAM) untuk menggunakan kuasa pada lima pemain senior mereka .

Pada hari Minggu (7/3), badan nasional bulu tangkis Malaysia mengkonfirmasi bahwa mereka telah berpisah dengan Soniia Cheah (tunggal putri), Vivian Hoo (ganda putri) dan tiga pemain ganda campuran, Goh Soon Huat, Shevon Lai dan Lai Pei Jing .

"Komite pembinaan & pelatihan (C&T) BAM telah melakukan tinjauan kinerja menyeluruh dari para pemain nasional kami sesuai tinjauan berkala yang ditetapkan dalam Proyek 24," kata badan nasional .

"Setelah penilaian yang cermat dan terperinci, BAM telah memutuskan untuk berpisah dengan Soniia, Soon Huat, Shevon, Pei Jing, dan Vivian .

"Keseluruhan kami memberikan ucapan terima kasih yang tulus kepada para pemain ini atas komitmen, dedikasi, dan kontribusi besar mereka kepada negara selama bertahun-tahun," tambah pernyataan Malaysia .

BAM juga mengumumkan promosi delapan pemain untuk masa percobaan ke tim senior. Mereka adalah Wyman Goh, Lee Shun Yang, Shaqeem Eiman (tunggal putra), K Letshanaa (tunggal putri), Yap Roy King, Nurfirdaus Azman, Loo Bing Kun dan Lwi Sheng Hao (ganda putra), sedangkan Ter Chun Long, Low Eu Cong dari departemen tunggal putra dan Ching Kai Feng, Ooi Jhy Dar dari ganda putra dijatuhkan .

"Menyusul pemeriksaan performa yang dilakukan pada BWF World Tour Asia baru-baru ini di Bangkok, sebuah Key Performance Index (KPI) terperinci telah ditabulasi dan kemudian diberikan kepada tim pelatih dan pemain."

"Para pebulutangkis, Tan Kian Meng (ganda campuran) dan Yap Cheng Wen (ganda putri) telah diberi kesempatan baru untuk membuktikan diri dengan instruksi tegas untuk menunjukkan kemajuan pesat."

"Perintah ketat juga telah dikeluarkan, terutama kepada pelatih tunggal putra dan tunggal putri untuk berkonsentrasi meningkatkan penampilan setiap pemain di bawah bimbingan mereka."

"Target langsung mereka adalah BWF World Tour Eropa yang akan datang (Maret) setelah itu peninjauan ulang akan dilakukan," tambah pernyataan itu .

Artikel Tag: Malaysia, bam, Soniia Cheah, Vivian Hoo

3830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini