Malaysia Open Juga Dibatalkan Terkait Corona

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 15 Mar 2020, 06:00 WIB
Malaysia Open Juga Dibatalkan Terkait Corona

Jonatan Christie-Lee Zii Jia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Turnamen Malaysia Open World Tour Super 750 yang menyediakan hadiah total USD 770.000 atau berkisar 11 miliar rupiah telah dibatalkan karena arahan pemerintah untuk menunda semua pertemuan publik, termasuk acara olahraga, hingga 30 April untuk menahan penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona.

Keputusan itu dibuat oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM) setelah berkonsultasi dengan Federasi Badminton Dunia (BWF).

Dalam sebuah pernyataan, BAM mengatakan bahwa Malaysia Open, yang semula akan dijadwalkan pada 31 Maret hingga 5 April mendatang di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur telah ditunda.

"Tanggal baru akan diputuskan nanti," bunyi pernyataan hari ini. "Pembeli tiket akan diganti. Proses pengembalian dana akan dimulai pada hari Senin dan akan diproses dalam waktu delapan hari kerja.//////'

"Dengan situasi yang terus-menerus ditinjau, BAM akan terus memantau semua saran dengan prioritas utama adalah keselamatan dan kesehatan semua pemangku kepentingan baik itu pemain, pelatih, ofisial maupun pejabat yang terlibat dalam turnamen," pernyataan itu menambahkan.

Turnamen Malaysia Open adalah salah satu kejuaraan yang sangat penting bagi para pemain karena merupakan turnamen level grade 3 BWF dan menyediakan poin yang sangat besar untuk kualifikasi Olimpiade yang akan berakhir pada bulan April mendatang.

Sebelumnya, Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menunda beberapa turnamen kualifikasi Olimpiade sejak awal musim yakni Lingshui China Masters, Vietnam International Challenge, German Open World Tour Super 300, Polandia Open serta Orleans Masters 2020.

Artikel Tag: Malaysia Open 2020, Lee Zii Jia, Jonatan Christie

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini