Malaysia Open Akan Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Malaysia Open Akan Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum

Podium Tunggal Putri Malaysia Open 2019/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 750 akan hadir kembali setelah vakum selama dua tahun akibat pandemic Covid-19.

Dan Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) berharap para suporter akan datang berbondong-bondong untuk mendukung para pebulutangkis top dunia di turnamen pada 28 Juni-3 Juli mendatang.

Setelah absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19, kompetisi diatur untuk menyambut kerumunan kapasitas di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Pada bulan Februari lalu, Malaysia juga menjadi tuan rumah Badminton Asia Team Championships (BACT) di Shah Alam.

Sekretaris Jenderal BAM Datuk Kenny Goh mengatakan badan nasional sangat antusias untuk menjadi tuan rumah turnamen dan menyambut kembali beberapa pemain terbaik dunia.

“Saya harap para penggemar sama bersemangatnya dengan kami karena, setelah absen selama dua tahun, kami akan menjadi tuan rumah turnamen dalam skala penuh lagi,” katanya.

"Kami juga akan mengadakan karnaval luar ruangan yang disebut 'Festival Malaysia' bagi para penggemar untuk mendapatkan pengalaman menarik ketika mereka datang ke acara tersebut.”

"Yang bisa saya katakan adalah kami menantikan untuk menyambut para penggemar dan pemain," tambah Kenny.

Sebelumnya, BAM mengkonfirmasi bahwa Malaysia Open akan membawa total hadiah uang sebesar USD675.000 (RM3 juta) atau berkisar 10 miliar rupiah

Di antara pemain tunggal putra papan atas yang diperkirakan akan menghiasi acara tersebut adalah peringkat 1 dunia Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, pemenang Piala Thomas Lakshya Sen, juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew, juara Sea Games Kunlavut Vitidsarn dari Thailand serta dua pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pada penyelenggaraan Malaysia Open terakhir, juara dunia lima kali Lin Dan mengantongi mahkota tunggal putra sementara Tai Tzu Ying dari Taiwan merebut gelar tunggal putri.

Artikel Tag: Malaysia Open 2022, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-akan-kembali-digelar-setelah-dua-tahun-vakum
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini