Malaysia Open 2024: Han Yue Nikmati Persaingan Ketat Tunggal Putri China

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Jan 2024, 14:30 WIB
Malaysia Open 2024: Han Yue Nikmati Persaingan Ketat Tunggal Putri China

Han Yue/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putri China, Han Yue hidup di dunianya sendiri. Pemain peringkat 8 dunia Han Yue tidak ingin terlalu terlibat dalam persaingan sehat dengan rekan setimnya dan pemain peringkat 6 dunia He Bingjiao untuk lolos ke Olimpiade Paris.

Setiap negara dapat diwakili maksimal oleh dua pemain jika keduanya berada di peringkat 16 besar peringkat dunia.

Karena peringkat 2 dunia Chen Yufei hampir dijamin mendapat tempat, maka akan terjadi pertarungan antara Bingjiao dan Han Yue untuk tempat kedua.

Han Yue tertinggal 3.566 poin dari Bingjiao namun dia ingin lebih fokus pada peningkatan performanya daripada terlalu memikirkan lawannya.

“Bagi saya, terlepas dari apakah saya lolos atau tidak, masa kualifikasi adalah proses yang harus saya lalui dan tampil baik,” kata Yue yang berusia 24 tahun.

“Prosesnya lebih penting daripada hasilnya, jadi saya tidak khawatir apakah lolos ke Olimpiade atau tidak. Saya percaya bahwa fokus pada diri sendiri lebih penting karena persaingan dengan pemain lain tidak ada gunanya memotivasi saya untuk tampil lebih baik.”

“Semua tergantung keinginan saya… jika saya menginginkan sesuatu, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya. Jadi target saya tahun ini adalah bermain bagus di setiap pertandingan dan turnamen, menikmati prosesnya dan memberikan usaha terbaik saya… maka, hasilnya akan positif.”

Han Yue memulai kompetisi di Malaysia Terbuka dengan catatan positif setelah memberikan permainan terbaiknya untuk mengalahkan pemain Indonesia peringkat 32 dunia Putri Kusuma Wardani 21-11, 21-13 di Axiata Arena di Bukit Jalil kemarin.

Yue telah mengarahkan perhatiannya untuk menghadapi peringkat 1 dunia An Se-young dari Korea Selatan di perempat final, tetapi pertama-tama ia harus mengatasi rintangan putaran kedua melawan peringkat 22 dunia Yeo Jia Min dari Singapura hari ini.

Yeo Jia Min mengalahkan pemain Kanada peringkat 24 dunia Michelle Li 21-9, 21-14 di pertandingan putaran pertama lainnya.

Meski memiliki peringkat lebih tinggi dari Jia Min, Yue tidak menganggap remeh lawannya.

“Penampilan saya (di babak pertama) cukup bagus,” kata Yue.

“Itu adalah pertandingan pertama saya dan saya sudah mempersiapkannya dengan baik, jadi saya berhasil tetap fokus dan menjaga kewaspadaan sepanjang pertandingan.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit besok (hari ini). Dalam pertemuan terakhir kami (melawan Jia Min di China Masters November lalu), saya meraih kemenangan tipis jadi kali ini, saya ingin bersiap menghadapi kemungkinan kekalahan.”

Artikel Tag: Han Yue, Chen Yufei, He Bingjiao, China, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-2024-han-yue-nikmati-persaingan-ketat-tunggal-putri-china
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini