Malaysia Open 2024: Akane Yamaguchi Lebih Dekat Pertahankan Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jan 2024, 06:15 WIB
Malaysia Open 2024: Akane Yamaguchi Lebih Dekat Pertahankan Gelar

Akane Yamaguchi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Jepang Akane Yamaguchi berhasil mengalahkan pemain senior asal Skotlandia, Kirsty Gilmour dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-9, 21-14 di babak 16 besar tunggal putri di turnamen Malaysia Open World Tour Super 1000, untuk melaju ke babak delapan besar.

Akane Yamaguchi yang berusia 26 tahun memenangkan lima turnamen tahun lalu. Selama Asian Games 2023 di Hangzhou China, dia mengundurkan diri dari kompetisi karena cedera pada pergelangan kaki kanannya ketika dia menghadapi pemain nomor 1 Taiwan, Tai Tzu Ying di acara beregu.

Setelah kembali ke Tokyo untuk pemeriksaan, ditemukan cedera pada tendon peroneus longus kaki kanannya dan absen hingga penggantian musim.

Akane Yamaguchi memulai kompetisi pertama musim baru di Malaysia Open 2024 sebagai juara bertahan. Dia mengalahkan tunggal putri asal Thailand Supanida Katethong di babak pertama.

Sekarang dia menghadapi Gilmour, di mana Ia telah memenangkan lima pertandingan sebelumnya. Dia masih tidak membiarkannya lawan menemukan terlalu banyak celah, hanya butuh 30 menit untuk menyegel tiket delapan besar Malaysia Open 2024.

Lawan Yamaguchi di babak selanjutnya adalah pemenang antara bintang Taiwan Michelle Hsu dan Zhang Yiman dari China pada Jumat (12/1).

Sementara itu pemain tunggal putri Tiongkok He Bingjiao mengalahkan rekan setimnya Wang Zhiyi dengan skor 16-21, 21-19 dan 21-11 untuk melaju ke babak delapan besar tunggal putri. Dia selanjutnya akan bersaing dengan bintang Taiwan Tai Tzu Ying untuk memperebutkan satu tiket semifinal Malaysia Open 2024.

He Bingjiao, peringkat 6 dunia, berjuang untuk memenangkan turnamen tahun lalu, finis kedua di Thailand Open dan Japan Open, serta memenangkan medali perunggu tunggal putri di Asian Games Hangzhou, sementara Wang Zhiyi, peringkat 10 dunia, memiliki penampilan terbaiknya tahun lalu di runner-up Arctic Open, kini keduanya bertemu saling jegal di Malaysia Open 2024.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-2024-akane-yamaguchi-lebih-dekat-pertahankan-gelar
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini