Malaysia Open 2023: Ambisi Kento Momota Untuk Bungkam Para Pengkritik

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Jan 2023, 20:30 WIB
Malaysia Open 2023: Ambisi Kento Momota Untuk Bungkam Para Pengkritik

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pebulutangkis peringkat 1 dunia Kento Momota akan menuju ke Petronas Malaysia Open (10 Januari hingga 15 Januari) dalam suasana hati yang ceria.

Bintang Jepang itu berada dalam elemennya ketika ia merebut gelar Kejuaraan Bulutangkis Seluruh Jepang kelimanya setelah mengalahkan rekan senegaranya Kenta Nishimoto 21-11 dan 21-16 di final pada Jumat. Kento sebelumnya pernah meraih gelar tersebut pada 2020, 2019, 2018, dan 2015.

Juara dunia 2018 dan 2019 itu berharap bisa menjaga momentumnya.

Kento Momota mengaku masih berjuang untuk mendapatkan kembali performanya setelah kecelakaan fatal di jalan tol Kuala Lumpur

"Saya harap semua orang bisa (sekarang) melihat Kento Momota yang lebih kuat," kata Kento usai final.

“Ini merupakan tahun yang menyakitkan dan hari ini saya memainkan permainan yang memenuhi harapan saya sendiri.”

“Saya sadar bahwa komentar seperti 'era Momota telah berakhir' beredar di media sosial dan saya mengerti mengapa orang mengatakan itu. Tapi saya masih bermain dan belum berniat untuk berhenti. Saya masih ingin semua orang untuk melihat penampilan terbaik saya. Saya harap semua orang akan terus mendukung dan bersorak untuk saya."

Pemain berusia 27 tahun itu berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya sejak ia terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di Kuala Lumpur pada awal 2020.

Dia diperlihatkan tersingkir di babak pertama dalam enam dari sembilan turnamen yang dia mainkan tahun ini. Akibatnya, peringkatnya turun dari No.2 ke No.18 dunia.

Puncak tahun Kento adalah mencapai final Malaysia Open pada tahun lalu, di mana dia kalah dari pemain andalan Denmark Viktor Axelsen.

Kento bisa menghadapi Axelsen di babak 16 besar Malaysia Open Super 1000 mendatang jika ia mampu mengatasi pemain muda Prancis Toma Junior Popov di pertandingan pembukaannya.

Unggulan teratas Axelsen bersiap untuk memulai mempertahankan gelar melawan rekan senegaranya di tim nasional Denmark, Rasmus Gemke.

Artikel Tag: kento momota, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-2023-ambisi-kento-momota-untuk-bungkam-para-pengkritik
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini