Malaysia Open 2022: Kembali Kalah Di Babak Awal, Saina Nehwal Tolak Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Jun 2022, 13:30 WIB
Malaysia Open 2022; Kembali Kalah Di Babak Awal, Saina Nehwal Tolak Pensiun

Saina Nehwal/[Foto:IndianExpress]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Banyak yang mungkin mengatakan bahwa pemain veteran tunggal putri India Saina Nehwal, telah melewati masa jayanya setelah kalah di babak pertama Malaysia Open, tetapi dia belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada karirnya dulu.

Pemain berusia 32 tahun, yang kalah 11-21 dan 17-21 dari Iris Wang dari Amerika Serikat, percaya bahwa dia masih memiliki semangat untuk menyelesaikan urusan yang belum selesai.

Saina Nehwal ingin terus berjuang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan juga melangkah jauh di turnamen Open yang Ia ikuti.

Saat ini berada di peringkat 24 dunia, Saina Nehwal tahu bahwa dia perlu bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk mewujudkan mimpinya menjadikan Olimpiade sebagai negara yang diperbolehkan dua pemain jika keduanya berada di 16 besar.

Pemain No. 7 dunia, PV Sindhu diharapkan dapat melakukan pencapaian dengan mudah.

Ini meninggalkan Saina dengan tugas besar untuk menembus 16 besar untuk bergabung dengan rekan senegaranya di Olimpiade.

Tapi kualifikasi bukan satu-satunya hal yang Saina tuju karena dia juga ingin tampil bagus di banyak turnamen open.

“Saya tidak hanya melihat ancang-ancang untuk Olimpiade. Saya sudah memenangkan medali Olimpiade. Jadi, saya ingin lolos dan melakukannya dengan baik lagi. Saya tidak ingin bermain demi itu. Begitu juga dengan turnamen-turnamen lain yang saya ikuti,” jelas Saina.

Saina menjadi pemain India pertama yang memenangkan medali perunggu Olimpiade di Olimpiade London pada 2012.

Prestasinya itu dilampaui oleh Sindhu yang merebut medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Saina mengaku perlu meningkatkan staminanya untuk bisa menantang para pemain top

“Saya mengalami masa yang buruk tahun lalu karena cedera. Saya merasa sudah lebih baik sekarang tetapi saya harus meningkatkan stamina saya,” pungkas juara Malaysia Masters 2017 itu..

Artikel Tag: saina nehwal, India, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-2022-kembali-kalah-di-babak-awal-saina-nehwal-tolak-pensiun
2970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini