Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Tak Menyangka Bisa Kalahkan Yamaguchi

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Jun 2022, 16:00 WIB
Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Tak Menyangka Bisa Kalahkan Yamaguchi

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gregoria Mariska Tunjung mengejutkan para pecinta bulu tangkis setelah berhasil menyingkirkan juara dunia yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di babak 32 besar turnamen Malaysia Open 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena pada Selasa (28/6) siang, Gregoria sukses menundukan Akane dua game mudah dengan skor identik 21-14 dan 21-14 hanya dalam tempo 26 menit.

Selepas pertandingan, Gregoria mengaku bersyukur bisa mengembangkan permainannya dan menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," kata Gregoria.

Lebih lanjut Gregoria mengaku terkejut bisa mengalahkan Akane Yamaguchi yang terkenal ulet dengan cukup mudah. Apalagi pemain asal Jepang itu adalah unggulan teratas dan berstatus sebagai juara dunia saat ini.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," lanjutnya.

Jalan cukup terjal masih harus dillaui oleh Gregoria Mariska saat akan menghadapi juara Asia 2022 asal China, Wang Zhi Yi yang di laga lainnya menangi derby melawan juara German Open 2022, He Bingjiao dengan rubber game 23-21, 9-21 dan 21-11 dalam durasi 1 jam dan 7 menit.

Dalam rekor pertemuan saat ini masih memihak Gregoria dengan keunggulan 1-0 atas Wang dengan pertemuan terakhir terjadi lima tahun lalu saat Gregoria menjadi juara dunia junior 2017 yang berlangsung di Yogyakarta.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Akane Yamaguchi, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-2022-gregoria-mariska-tak-menyangka-bisa-kalahkan-yamaguchi
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini