Malaysia Masters 2024: Unggulan Teratas Tang Jie/Ee Wei Tak Remehkan Lawan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2024, 09:45 WIB
Malaysia Masters 2024: Unggulan Teratas Tang Jie/Ee Wei Tak Ingin Remehkan Siapapun

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei mendapat peringatan tepat untuk tidak menganggap enteng lawan mereka di Malaysia Masters meskipun mereka berstatus unggulan teratas.

Pada Thailand Open baru-baru ini, juara dunia 2021 dan favorit tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai harus puas menjadi runner-up setelah secara mengejutkan kalah dalam tiga game dari pasangan peringkat 25 dunia asal China, Chen Xing/Chen Fang Hui.

Peringkat 9 Dunia Tang Jie-Ee Wei berada dalam kewaspadaan tinggi setelah kekalahan Dechapol-Sapsiree saat mereka memulai kampanye mereka di kandang hari ini di Axiata Arena di Bukit Jalil melawan pasangan Thailand lainnya Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

“Dechapol-Sapsiree adalah unggulan teratas di Thailand Open tetapi mereka kalah di final dari pasangan peringkat lebih rendah,” kata Tang Jie.

“Ini menjadi peringatan bagi kami juga untuk tidak menganggap enteng lawan mana pun. Ya, kami unggulan teratas (di turnamen Malaysia) tapi bukan berarti kami punya banyak keunggulan dibandingkan pasangan lainnya."

“Kami akan fokus pada diri kami sendiri dan berusaha menampilkan yang terbaik,” tambah Tang Jie.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing adalah pemain Malaysia terakhir yang memenangkan Masters kandang ketika mereka berjaya pada tahun 2017.

Meski sadar bahwa mereka tidak akan menghadapi tugas mudah dalam upaya mengakhiri paceklik gelar, Tang Jie/Ee Wei ingin tampil maksimal.

“Bermain di kandang memang memberi kami banyak motivasi untuk tampil baik,” kata Tang Jie .

“Para penggemar di sini hanya bisa melihat kami bermain langsung di stadion dua kali pada Masters dan Malaysia Open, jadi kami ingin membalas budi mereka dengan tampil maksimal.”

Memenangkan gelar akan menjadi dorongan besar bagi Tang Jie/Ee Wei menjelang Olimpiade Paris pada bulan Juni setelah mereka menjadi runner-up sebanyak dua kali tahun ini di Thailand Masters pada bulan Januari dan Swiss Open pada bulan Maret.

Duo ini terakhir kali naik podium tertinggi di turnamen Taiwan Open pada Juni lalu.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-2024-unggulan-teratas-tang-jieee-wei-tak-remehkan-lawan
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini