Malaysia Masters 2024: Pearly/Thinaah Akui Belum Capai Performa Terbaiknya

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 10:45 WIB
Malaysia Masters 2024: Pearly/Thinaah Akui Belum Mencapai Performa Terbaiknya

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Pearly Tan / M. Thinaah belum melihat diri mereka sebagai kekuatan tangguh yang bisa menimbulkan ketakutan pada lawan-lawannya.

Pasangan peringkat 13 dunia Pearly-Thinaah mencapai performa puncaknya pada tahun 2022, mengamankan medali emas di Commonwealth Games dan French Open.

Performa konsisten mereka mendorong mereka ke posisi kelima peringkat dunia pada Januari tahun berikutnya.

Namun, performa mereka tidak konsisten sejak saat itu, sebagian besar karena cedera Pearly.

Prestasi terbaik mereka sejak itu adalah menjadi runner-up Malaysia Masters Januari lalu dan Hong Kong Open (September lalu).

Pearly-Thinaah dengan rendah hati mengakui bahwa mereka belum mencapai level di mana lawan akan merasa terintimidasi oleh mereka, namun mereka berharap dapat mencapai level tersebut di masa depan.

“Itu bukanlah penampilan terbaik kami di turnamen-turnamen sebelumnya dan ada banyak hal yang perlu kami tingkatkan,” kata Pearly yang berusia 24 tahun.

"Mengingat performa dan peringkat kami saat ini, kami belum mencapai level di mana nama kami dapat mengintimidasi pasangan lain, namun kami menantikan untuk berada di sana di masa depan.”

Pada hari Kamis, Pearly/Thinaah memastikan tempat mereka di perempat final Masters Malaysia setelah mengalahkan peringkat 60 dunia asal India Simran Singhi/Ritika Thaker 21-17, 21-11 pada putaran kedua di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Itu adalah pertandingan pertama mereka di turnamen kandang setelah menerima kemenangan telak dari pasangan Thailand Pichamon Phatcharaphisutsin-Nannapas Sukklad di babak pembukaan.

Pearly-Thinaah memasuki kompetisi ini dengan penuh semangat karena mereka sudah absen sejak Kejuaraan Asia bulan lalu.

“Kami sangat bersemangat untuk bermain di turnamen ini karena kami sudah lama tidak bermain,” kata Thinaah yang berusia 26 tahun.

“Pada game pertama, kami cukup lambat dalam menemukan ritme permainan, namun pada game kedua, kami berhasil meningkatkan kecepatan dan dengan cepat mendapatkan kembali momentum setelah berkomunikasi satu sama lain dan dengan pelatih kami."

“Kami senang dengan kemenangan ini. Kami telah mencoba hal-hal baru di lapangan – rotasi dan komunikasi dan mudah-mudahan, kami bisa terus berkembang di pertandingan-pertandingan mendatang."

Pearly-Thinaah selanjutnya akan menghadapi pemain peringkat 30 dunia Australia Setyana Mapasa-Angela Yu di delapan besar dan harus mencapai semifinal.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-2024-pearlythinaah-akui-belum-capai-performa-terbaiknya
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini