Malaysia Masters 2020: Taklukkan Ganda China, Hendra/Ahsan Melaju

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Jan 2020, 14:00 WIB
Malaysia Masters 2020: Taklukkan Ganda China, Hendra/Ahsan Melaju

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses selamat dari lubang jarum berkat kemenangan atas pasangan China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500.

Kemenangan Ahsan/Hendra tak diraih dengan mudah karena harus melalui pertarungan dua game ketat 21-19 dan 24-22 dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur, pada Selasa (7/1) malam waktu setempat.

Ahsan/Hendra yang terlihat kurang siap, mengawali laga kurang meyakinkan saat tertinggal 2-5 di awal permainan hingga interval dengan kedudukan 8-11. Namun selepas restart mereka mampu bangkit dan perlahan mulai menunjukkan hasil untuk bisa membalikan keadaan hingga menutup game pertama.

Tak ingin kehilangan momentum, Ahsan/Hendra terus memimpin jalannya pertandingan game kedua hingga berhasil meraih match point terlebih dahulu. Namun, Zhang Nan yang merupakan juara dunia dan juga peraih medali Olimpiade, mampu menunjukkan kemampuannya bersama Ou Xuanyi untuk bisa menyamakan kedudukan dan menyamakan setting. Beruntung Ahsan/Hendra tampil lebih siap di momen krusial meski harus melewati tiga kali setting untuk mengamankan kembali game kedua sekaligus mengklaim tiket babak 16 besar Malaysia Masters 2020.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini, tapi kami merasa belum in mainnya, belum menemukan irama permainan kami. Dibanding pertemuan sebelumnya memang skornya lebih baik, dua game langsung, tapi tetap sengit. Hari ini lawan juga kurang in seperti pertemuan sebelumnya," tutur Ahsan usai pertandingan.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh wakil asal Taiwan, pasangan Liao Ming Chun/Su Ching Heng yang berhasil memulangkan ganda putra asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan straight game 21-16 dan 21-18 dalam tempo 40 menit.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Malaysia Masters 2020

1644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini