Malaysia Masters 2020: Kurang Stabil, Gregoria Gagal Atasi Intanon

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Jan 2020, 14:30 WIB
Malaysia Masters 2020: Kurang Stabil, Gregoria Gagal Atasi Intanon

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Untuk kesekian kalinya, pebulutangkis andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanock Intanon. Terbaru, juara dunia junior 2017 itu gagal melewati Intanon di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500.

Meski kalah, Gregoria tak memberikan kemenangan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo satu jam dengan skor 24-22, 19-21 dan 15-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Rabu (8/1) malam waktu setempat.

Gregoria bermain sangat baik di game pertama terus mendikte pergerakan dari Intanon. Meskipun pemain Thailand itu terus menekan hingga memaksakan setting, namun Gregoria mampu menunjukkan ketenangan untuk bisa mengambil alih game ini.

Tak ingin kehilangan momentum, Gregoria langsung tancap gas terus meraih poin cepat hingga kedudukan 5-1 di awal permainan. Namun juara bertahan, Intanon tak tinggal diam terus menekan Gregoria yang justru banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Intanon untuk bisa menutup game kedua.

Konsistensi dan juga determinasi yang ditunjukan Intanon membuatnya berada di atas angin di game ketiga untuk terus mendominasi permainan hingga kembali mengamankan game penentu, sekaligus menghentikan perlawanan Gregoria di babak pertama Malaysia Masters 2020.

"Saya sudah sering bertemu dia, memang seharusnya sudah tahu permainan dia seperti apa. Ratchanok itu tipe pemain yang tempo mainnya nggak selalu cepat, nggak selalu lambat, tapi selau berubah-ubah. Dia pintar mengatur ritme permainan," ujar Gregoria.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Fitriani harus mengakui keunggulan pemain muda asal China, Cai Yan Yan dengan dua game langsung yang cukup mudah 10-21 dan 12-21 dalam tempo 28 menit.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, ratchanock intanon, Malaysia Masters 2020

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini