Malaysia Masters 2020: Hendra/Ahsan Dipaksa Akui Keunggulan Li/Liu

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Jan 2020, 07:00 WIB
Malaysia Masters 2020: Hendra/Ahsan Dipaksa Akui Keunggulan Li/Liu

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kali ini, pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melewati musuh bebuyutannya yang juga mantan juara dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak empat besar turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500.

Meski kalah, Ahsan/Hendra tak memberikan kemenangan dengan mudah menghadapi Li/Liu karena harus bertarung hingga rubber game yang mendebarkan dalam durasi satu jam dengan skor 20-22, 21-19 dan 22-24, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Sabtu (11/1) malam waktu setempat.

Ketatnya permainan kedua pasangan sudah terjadi sedari menit awal game pertama terus kejar-mengejar angka meskipun Li/Liu Lebih unggul di momen krusial menutup game pertama dengan skor tipis.

Ahsan/Hendra yang sempat memimpin cukup cepat dengan 4-1 di awal permainan, sempat terkejar oleh pasangan China yang balik memimpin 6-5 sebelum Ahsan/Hendra berhasil menutup keunggulan interval dengan 11-10. Selepas restart Ahsan/Hendra tak membiarkan pasangan China untuk bisa mengejar meskipun di poin-poin akhir mereka berhasil mendekat.

Tak mau kalah, kedua pasangan memperagakan permainan menyerang mereka terus berjibaku meraup poin hingga kejar mengejar angka tak terhindarkan. Ahsan/Hendra yang diambang kemenangan setelah match point 20-19, banyak membuang peluang dan melakukan kesalahan yang membuat Li/Liu berhasil membalikan keadaan menjadi 21-22. Meski Ahsan/Hendra kembali menyamakan kedudukan menjadi 22-22, namun dua poin terakhir berhasil menjadi milik pasangan China dan memastikan tiket final, sekaligus menghentikan perlawanan Ahsan/Hendra di semifinal Malaysia Masters 2020.

"Kami sudah memberikan yang terbaik memang harus diakui mereka lebih unggul. Drive drive mereka lebih berani, lebih berani maju dan menekan," komentar Ahsan soal pertandingan.

"Tadi kami sudah coba main no lob, tapi drive drive kami banyak naik. Permainan depan mereka juga lebih bagus," tambah Hendra.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Malaysia Masters 2020

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini